Kompas.com - 13/08/2017, 16:55 WIB
Pemain Borneo FC, Terens Puhiri, dibayangi pemain PS TNI. Dok. Twitter Gojek-Traveloka L1, @Liga1MatchPemain Borneo FC, Terens Puhiri, dibayangi pemain PS TNI.
|
EditorEris Eka Jaya

SAMARINDA, KOMPAS.com - Pusamania Borneo FC berhasil meraih poin penuh atas PS TNI setelah menang dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (13/8/2017).

Gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Sultan Samma pada menit ke-90.

Pada awal laga, Borneo FC mendapat peluang emas via Terens Puhiri, tetapi tendangannya masih bisa diantisipasi kiper PS TNI, Teguh Amirudin.

Tuan rumah kembali mendapat peluang pada menit ke-15 via Lerby. Memanfaatkan umpan Abdul Rachman, Lerby melakukan sundulan, tetapi masih menyamping di sisi gawang lawan.

Pada menit ke-20, Flavio Junior melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa ditangkap Teguh.

PS TNI mendapat peluang emas pada menit ke-23. Mendapat umpan dari Elio Martins, Sansan melakukan tendangan, tetapi masih bisa ditepis kiper Borneo FC.

Setelah itu, pertandingan sempat terhenti setelah terjadi friksi antara Elio Martins dengan pemain tuan rumah. Karena hal itu, Elio mendapat kartu kuning dari wasit.

Saat laga kembali dilanjutkan, usaha dari kedua tim untuk mencetak gol masih belum berhasil. Paruh pertama pun ditutup dengan skor "kacamata", 0-0.

Pada babak kedua, tempo permainan kedua tim menurun. Kolaborasi antara Patrich Wanggai dengan Lerby masih belum membuahkan hasil.

Begitu pun dengan PS TNI. Usaha Manahati Lestussen di lini tengah, Elio Martins, dan Erwin belum bisa menembus pertahanan Borneo FC yang digalang oleh Yamashita dkk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X