Kompas.com - 09/08/2017, 22:40 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Raksasa Jerman, FC Bayern Muenchen, ogah memasang klausul pelepasan tinggi kepada para pemainnya seperti yang terjadi pada eks pemain Barcelona, Neymar.

Seperti diketahui, Neymar memiliki klausul sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun) yang dilunasi oleh Paris Saint-Germain (PSG).

CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan bahwa timnya punya metode berbeda.

"Bayern menjalankan filosofi berbeda. Kami takkan meniru kebijakan transfer Neymar dan memang tidak bisa. Bagi saya, harga Neymar tidak masuk akal," tutur Rummenigge.

Baca juga: Kelanjutan Karier Ancelotti di Bayern Muenchen Diragukan

Dia pun meminta klub-klub bersikap lebih rasional soal nominal transfer.

"Semua pihak di sepak bola, FIFA, UEFA, FIFPro harus membahas topik ini agar bisa menemukan aturan rasional demi sepak bola. Kalau tidak begini, penonton dan suporter akan kehilangan relasi dengan klub," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.