Kehilangan Banyak Pilar, Bayern Compang-camping Saat Lawan Dortmund - Kompas.com

Kehilangan Banyak Pilar, Bayern Compang-camping Saat Lawan Dortmund

Kompas.com - 05/08/2017, 18:20 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, James Rodriguez (kanan), berduel dengan gelandang Arsenal, Granit Xhaka, dalam pertandingan International Champions Cup di Shanghai, 19 Juli 2017.JOHANNES EISELE/AFP Gelandang Bayern Muenchen, James Rodriguez (kanan), berduel dengan gelandang Arsenal, Granit Xhaka, dalam pertandingan International Champions Cup di Shanghai, 19 Juli 2017.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, memberikan konfirmasi bahwa sejumlah pemain bintang timnya bakal absen saat melawan Borussia Dortmund dalam ajang Piala Super Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (5/8/2017). Cedera menjadi alasan.

Bayern melakoni sejumlah pertandingan selama tur pramusim. Tak cuma meraih hasil buruk sepanjang tur tersebut, FC Hollywood juga harus mendapat kabar buruk karena sejumlah pemainnya tidak bugar untuk pertandingan akhir pekan ini.

Padahal, Bayern akan bertemu rival beratnya dalam kompetisi domestik, Dortmund. Duel akan berlangsung di kandang lawan, sehingga Ancelotti harus menyusun strategi yang jitu jika ingin menang dalam kondisi compang-camping.

Bayern tak bisa menurunkan James Rodriguez, Thiago Alcantara, Arjen Robben, Jerome Boateng, Manuel Neuer, David Alaba dan Juan Bernat. James merupakan pemain terakhir yang masuk ke ruang terapi saat Bayern takluk 0-3 dari Liverpool pada pertandingan Audi Cup 2017.

Meski James belum menunjukkan performa yang memuaskan, tetap saja absennya pemain berusia 26 tahun itu merupakan sebuah pukulan bagi Bayern. Tetapi Ancelotti mengaku tidak khawatir dengan kondisi pemain asal Kolombia itu.

"Saya bukan seorang dokter, tetapi James diprediksi sudah bisa kembali bermain pada dua sampai tiga pekan ke depan," tutur Ancelotti dikutip dari ESPN.

Ancelotti juga meyakini bahwa bintang-bintang Bayern lainnya sudah bisa kembali memperkuat tim dalam waktu dekat, kecuali Juan Bernat yang mengalami cedera cukup parah.

"Selain Bernat yang akan absen dalam dua hingga tiga bulan ke depan, saya berharap para pemain lain yang masih cedera bisa segera fit saat awal musim kompetisi dimulai," ucap Ancelotti.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM