La Liga Tolak Pembayaran Klausul Pelepasan Neymar

Kompas.com - 03/08/2017, 18:37 WIB
Neymar (kiri) menerima kartu merah saat Barcelona melawan Malaga pada La Liga - kasta teratas Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda, sabtu (8/4/2017). JORGE GUERRERO/AFPNeymar (kiri) menerima kartu merah saat Barcelona melawan Malaga pada La Liga - kasta teratas Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda, sabtu (8/4/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pihak La Liga telah menolak untuk menerima pembayaran klausul pelepasan Neymar yang mencapai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

Hal tersebut bisa menimbulkan hambatan terkait perpindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain.

Pengacara spesialis olahraga, Juan de Dios Crespo, dilaporkan tiba dengan notaris di kantor liga di Madrid untuk mendepositkan dokumentasi resmi, termasuk cek untuk melepaskan pemain asal Brasil dari kesepakatan Barcelona, Kamis (3/8/2017).

Namun, pihak La Liga menolak menerima uang tersebut.

"Kami dapat memastikan bahwa perwakilan hukum pemain tersebut datang ke La Liga untuk menyetorkan klausul tersebut dan telah ditolak. Inilah semua informasi yang akan kami berikan saat ini," demikian bunyi pernyataan yang disampaikan La Liga.

Baca juga: Juergen Klopp Kritik Transfer Neymar

Presiden La Liga, Javier Tebas, sebelumnya telah memperingatkan bahwa mereka akan memblokir upaya PSG melakukan kesepakatan tersebut dan akan membawa hal itu ke regulator Financial Fair Play UEFA jika diperlukan.

"Kami tidak akan menerima uang dari klub seperti PSG bahwa, tanpa milik La Liga, ingin mendapatkan keuntungan dari hak-hak organisasi kami," kata Tebas kepada AS.

"Jika UEFA tidak bereaksi, kami akan segera melaporkan kasus ini. Kami belum melakukannya karena kami pikir UEFA akan melakukan tindakan untuk memastikan bahwa Financial Fair Play (FFP) dihormati, dan 'doping keuangan' dihindari," ucapnya.

Sebelumnya, Barcelona memastikan pada Rabu (2/8/2017) Neymar telah diizinkan untuk tidak mengikuti latihan pertama bersama skuad setelah meminta untuk meninggalkan klub tersebut.

Baca juga: Messi Doakan Neymar Sukses di Klub Baru

Sementara itu, PSG belum berkomentar terkait kabar transfer yang bisa memecah rekor transfer dunia tersebut.

Dikabarkan, pada Jumat (4/8/2017), Neymar dijadwalkan berada di ibu kota Perancis untuk menyelesaikan proses transfer, setelah menyelesaikan tes medis di Porto.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X