Kompas.com - 25/07/2017, 16:41 WIB
Philippe Coutinho (kiri), Neymar (tengah), dan Gabriel Jesus merayakan gol tim nasional Brasil ke gawang Argentina pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Belo Horizonte, 10 November 2016. VANDERLEI ALMEIDA/AFPPhilippe Coutinho (kiri), Neymar (tengah), dan Gabriel Jesus merayakan gol tim nasional Brasil ke gawang Argentina pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Belo Horizonte, 10 November 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bintang Barcelona asal Brasil, Neymar, dikabarkan akan bertahan di Camp Nou. Tetapi ada syarat yang harus dipenuh Blaugrana yakni menggaet gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho.

Media olahraga Spanyol, Mundo Deportivo, yang mengklaim kabar tersebut. Dikatakan bahwa Neymar ingin manajemen Barca memboyong kompatriotnya tersebut dari Anfield, markas Liverpool.

Baca Juga: Hanya Keajaiban yang Bisa Batalkan Neymar Pindah ke PSG

Sebenarnya, Coutinho termasuk pemain yang masuk radar Barca pada bursa transfer musim panas 2017. Tetapi sejauh ini tak ada tanda-tanda Barca mengadakan pembicaraan yang serius, meskipun hampir dapat dipastikan Liverpool tak rela melepaskannya.

Sebab, Coutinho termasuk sosok penting di balik penampilan impresif Liverpool pada musim lalu. Pemain 25 tahun tersebut, yang dibeli dari Inter Milan pada Januari 2013, mempersembahkan 13 gol dan tujuh assist dalam 31 pertandingan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, sehingga The Reds finis di posisi keemapt dan mendapat tiket Liga Champions.

Baca Juga: Dari Mana PSG Dapat Uang Rp 3,4 Trilliun untuk Boyong Neymar?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu soal Neymar, Paris Saint-Germain dikabarkan bersedia mengaktifkan klausul pelepasannya dengan nilai fantastis, yakni 222 juta euro (sekitar Rp 3,448 triliun). Menurut laporan, sang pemain juga sudah sepakat dengan kontrak berdurasi enam tahun yang disodorkan raksasa Liga Perancis itu, termasuk gaji 30 juta euro (sekitar Rp 465,982 miliar) per tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.