Kompas.com - 21/07/2017, 10:06 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

MADRID, KOMPAS.com - Dani Ceballos mantap pada keputusannya untuk memilih Real Madrid. Ia pun tak menyesal telah mengabaikan tawaran dari FC Barcelona.

Dani Ceballos menjadi rekrutan kedua Real Madrid pada musim panas 2017 setelah Theo Hernandez.

Transfer gelandang berumur 20 tahun itu dari Real Betis menelan biaya 17 euro (Rp 263 miliar). Sebuah rekor pun terukir.

Ceballos menjadi penjualan termahal dalam sejarah Betis. Sebelum terjalin kesepakatan dengan El Real, Barcelona sempat berusaha membajak Ceballos.

Namun, sang pemain lebih memilih berkiprah bareng skuad asuhan Zinedine Zidane.

Baca juga: Jelang Gabung ke Chelsea, Morata Pamit ke Skuad Real Madrid

Diakui Ceballos, dia memang sudah lama bermimpi bermain untuk Madrid sehingga tak ada penyesalan ketika menolak pinangan Blaugrana.

"Tak ada keraguan dalam diri saya. Inilah yang saya inginkan," tutur pria berpostur 176 sentimeter itu.

"Saya berterima kasih kepada presiden klub yang telah memberi kepercayaan kepada saya. Saat mengetahui ada ketertarikan dari Madrid, saya tak bisa mengatakan tidak," kata Ceballos.

Nama Ceballos kian melesat seiring penampilan gemilang pada Piala Eropa U-21 2017. Ia membawa pasukan muda Spanyol finis sebagai runner-up di bawah Jerman.

Kendati Spanyol tak mampu membawa pulang piala, Ceballos patut berbangga diri karena berhasil menyabet trofi Golden Player alias Pemain Terbaik turnamen. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.