Kompas.com - 14/07/2017, 11:27 WIB
Leonardo Bonucci merayakan gol Juventus ke gawang Udinese pada partai lanjutan Serie A di Stadion Friuli, Minggu (5/3/2017). JUVENTUSLeonardo Bonucci merayakan gol Juventus ke gawang Udinese pada partai lanjutan Serie A di Stadion Friuli, Minggu (5/3/2017).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Alessandro Del Piero menyoroti rumor transfer eks klubnya, Juventus, yang melibatkan Leonardo Bonucci pada bursa transfer musim panas 2017.

Bonucci dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal untuk bergabung dengan AC Milan. Kepindahan tinggal menunggu kesepakatan di antara kedua klub.

Kabarnya, Juventus mematok harga 40 juta euro (sekitar Rp 608 miliar) untuk pilar pertahanan tim nasional Italia itu.

Baca: Apa yang Bikin Douglas Costa Lebih Istimewa daripada Dybala dan Cuadrado?

Mengingat peran penting Bonucci di lini belakang Juventus dalam beberapa tahun terakhir, Del Piero pun merasa kaget mendengar kabar tersebut.

"Saya tidak menyangka. Ini bagaikan lelucon. Kabar ini datang seperti petir pada siang hari," ucap Del Piero.

Sebuah hal lumrah apabila Del Piero mengatakan demikian. Kepindahan pemain dari Juventus ke AC Milan memang menjadi sesuatu yang langka.

Kali terakhir itu terjadi yakni pada musim 2013-2014. Saat itu, Juventus melepas Alessandro Matri ke rivalnya di Serie A, kasta teratas Liga Italia itu.

Baca: Ingin Rekrut Raja Tendangan Bebas Liga Inggris? Siapkan Rp 857 Miliar!

Sebaliknya, Juventus juga pernah "mencuri" Andrea Pirlo dari AC Milan dengan status bebas transfer pada musim panas 2011.

Serupa Bonucci di Juventus, Pirlo merupakan sosok idola buat suporter AC Milan saat itu. Saat pindah ke Turin, sang pemain meraih sejumlah gelar, termasuk empat scudetti.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X