Kalah dari Arema, Sriwijaya FC Gagal Penuhi Target

Kompas.com - 08/07/2017, 05:34 WIB
Asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan. Dok. TribunnewsAsisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MALANG, KOMPAS.com - Target juru taktik Sriwijaya FC, Hartono Ruslanuntuk mencuri poin di markas Arema FC, Jumat (7/7/2017) malam, gagal terpenuhi. Yoo Hyun Koo dkk kalah tipis 2-3 dari Arema FC.

Sriwijaya FC hanya bisa mencetak dua gol melalui Alberto "Beto" Gonzalves pada menit ke-46 dan ke-58. Adapun tiga gol kemenangan Singo Edan, julukan Arema, dicetak Cristian Gonzales (31') dan Deddi Santoso (62', 73').

"Kami sudah berusaha keras. Memang Arema tim yang bagus dan sulit dikalahkan. Selamat untuk Arema," kata Hartono Ruslan.

Baca juga: Ratu Tisha Resmi Jadi Sekjen PSSI

Hartono menjelaskan, Sriwijaya FC sebelumnya sempat unggul 2-1 terlebih dulu. Namun, Arema lebih jeli dan gigih di hadapan pendukungnya sendiri.

"Kami bermain dengan 10 pemain dan sulit tambah gol," ujar Hartono merujuk pada kartu merah Yoo Hyun Koo ketika Sriwijaya tertinggal 2-3.

Setelah itu, Sriwijaya FC lebih kesulitan mencari gol penyama kedudukan. Alhasil, skor 2-3 tidak berubah hingga akhir laga.

Sementara itu, Hartono Ruslan tidak ingin mengomentari perihal seringnya terjadi pergantian pelatih di tubuh Sriwijaya FC. Menurut dia, itu urusan manajemen tim dan pembina Sriwijaya FC.

"Saya tidak ingin tanggapi hal ini. Yang bisa jawab cuma manajemen," ujarnya.

Hartono adalah pelatih ketiga Sriwijaya FC musim ini. Sebelumnya, Laskar Wong Kito dibesut Widodo Cahyono Putro dan Osvaldo Lessa. 

Kompas TV Sriwijaya FC Akan Hadapi Arema FC

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X