Penyesalan Marcelo Diaz Setelah Jadi Penyebab Kekalahan Cile

Kompas.com - 03/07/2017, 13:07 WIB
Gelandang Cile, Marcelo Diaz, gagal mengontrol bola sehingga si kulit bulat berhasil dicuri penyerang Jerman, Timo Werner, dalam laga final Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 2 Juli 2017. Mladen ANTONOV / AFPGelandang Cile, Marcelo Diaz, gagal mengontrol bola sehingga si kulit bulat berhasil dicuri penyerang Jerman, Timo Werner, dalam laga final Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 2 Juli 2017.
|
EditorFerril Dennys

KOMPAS.com - Gelandang bertahan Cile, Marcelo Diaz, sangat menyesali blunder yang dilakukan sehingga sehingga tim takluk dari Jerman dengan skor 0-1 dalam laga final Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Minggu (2/7/2017).

Diaz melakukan blunder pada menit ke-20. Gelandang yang berkarier di Celta Vigo tersebut tidak sempurna dalam menguasai bola, sehingga si kulit bulat mampu dicuri Timo Werner. 

Werner lalu menciptakan assist untuk gol Lars Stindl pada menit ke-20.

"Sulit rasanya bermain setelah membuat kesalahan besar. Mungkin, ini adalah kesalahan terburuk yang pernah saya lakukan sepanjang karier sepak bola saya," kata Marcelo Diaz sembari menangis.

Pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi, pun menyadari bahwa permainan Diaz merosot tajam seusai melakukan blunder. Pizzi akhirnya menarik keluar Diaz pada menit ke-53 dan memasukkan Leonardo Valencia.

Diaz berharap bisa mengambil sisi positif dari kesalahan fatalnya.

"Kami tampil sangat bagus selama 90 menit, tetapi sayangnya sebuah kesalahan personal mencegah kami mendapatkan gelar berharga," ucap Diaz.

"Saya merupakan satu-satunya orang yang harus bertanggung jawab atas gol Jerman. Saya harap ini bisa menjadi pelajaran," ujar Diaz.

Baca Juga:

Kendati menjadi biang keladi kekalahan dari Jerman, pesepak bola yang membantu Cile menjuarai Copa America 2015 dan 2016 ini mendapat dukungan dari kompatriotnya, Mauricio Pinilla.

"Kesalahan tersebut tidak akan menghapus segala yang sudah Anda berikan untuk Cile," ujar Pinilla.

Werner, yang merebut bola dari Diaz, berhasil meraih Sepatu Emas. Dia menjadi pemain yang paling sering memberikan kontribusi (5 gol) dibandingkan pemain lain di Piala Konfederasi 2017 dengan rincian tiga gol dan dua assist.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X