Kompas.com - 21/06/2017, 07:12 WIB
Ekspresi penyesalan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dalam partai Serie A melawan Juventus di Juventus Stadium, Turin, 10 Maret 2017 MARCO BERTORELLO / AFPEkspresi penyesalan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dalam partai Serie A melawan Juventus di Juventus Stadium, Turin, 10 Maret 2017
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Ultras atau suporter garis keras AC Milan yang biasa menempati Curva Sud di Stadion San Siro telah menyampaikan pesan kepada Gianluigi Donnarumma. Mereka akan memaafkan asal kiper muda Milan itu memecat agen Mino Raiola lalu perbarui kontrak.

Pekan lalu, Mino Raiola mengatakan bahwa Donnarumma yang memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya, tidak akan menandatangani kesepakatan baru.

Hal ini membuat AC Milan berang. Pihak I Rossoneri - julukan AC Milan - mengeluarkan ancaman bahwa mereka tidak akan menjual Donnarumma dan menyimpan sang peman di bangku cadangan di sepanjang musim 2017-2018.

Tidak hanya Milan, ultras juga ikut marah kepada Donnarumma. Mereka menyebut sang kiper sebagai seorang pengkhianat.

"Kami tahu bahwa beberapa hari terakhir pasti sangat sulit bagi Donnarumma untuk bertahan dari kritik dan hinaan. Namun, ketika Anda telah mengucapkan sumpah cinta dan mengkhianatinya, kondisi seperti ini adalah satu-satunya yang akan terjadi," ucap perwakilan Curva Sud di Curvasudmilano.it.

Meski demikian, Curva Sud mengaku siap untuk memaafkan Donnaruma. Asalkan, kiper bertinggi 196cm itu mau memecat Raiola sebagai agennya.

Baca juga: Egy Maulana Dipanggil Luis Milla Ikut Seleksi Timnas U-22 di Bali

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sepak bola pada saat ini semakin menjauh dari rasa cinta penggemar dan lebih dekat dengan orang-orang seperti Raiola. Ia adalah orang yang mampu memengaruhi seluruh karier pemain dan klub tanpa sebuah keraguan demi kepentingan mereka sendiri," ujar Curva Sud.

"Kami percaya masih ada peluang untuk melakukan sesuatu dengan benar. Namun, semua bergantung kepada bagaimana cara Anda menarik diri dari orang yang telah mendorong Anda melakukan kesalahan dan merusak citra," katanya.

Segelintir suporter AC Milan memang menunjukkan ketidaksukaan itu. Saat Donnarumma membela timnas U-21 Italia di Piala Eropa, sejumlah suporter melemparinya dengan uang palsu dan mengecamnya sebagai "Dollarumma". 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.