Kompas.com - 19/06/2017, 13:30 WIB
Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melambaikan tangan kepada para suporter setelah laga Serie A kontra Torino, di Stadion Olimpico Turin, 16 Januari 2017. MARCO BERTORELLO/AFPPenjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melambaikan tangan kepada para suporter setelah laga Serie A kontra Torino, di Stadion Olimpico Turin, 16 Januari 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

KRAKOW, KOMPAS.comAda kejadian yang menyita perhatian dalam laga Grup C Piala Eropa U-21 antara Italia dan Denmark, Minggu (18/6/2017).

Italia menang 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Lorenzo Pellegrini (menit ke-54) dan Andrea Petagna (86'). Namun, yang mendapat sorotan utama adalah sang kiper, Gianluigi Donnarumma.

"Dia tidak gelisah," kata pelatih Italia, Luigi Di Biagio, kepada Rai Sport.

"Dia tetap tenang menyikapi situasi yang sulit dan terlihat seperti pria berusia 30 tahun," ucap Di Biagio.

Pada menit ke-35, ada oknum yang melemparkan uang dollar Amerika Serikat (AS) palsu ke sekitar jala Donnarumma. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan "Dollarumma".

Insiden ini membuat pertandingan sempat terhenti sesaat. Sebab, ball-boy pertandingan harus membersihkan gawang dari uang palsu yang bertebaran.

Baca juga: Jawaban Direktur AC Milan soal Kabar "Menghukum" Donnarumma

Aksi tersebut ditengarai digagas oleh suporter AC Milan yang kecewa terhadap keputusan Donnarumma.

Penjaga gawang berusia 18 tahun itu telah mengumumkan untuk tidak memperbarui kontraknya yang kedaluwarsa pada 30 Juni 2018.

Selain memuji Donnarumma, Di Biagio mengaku gembira dengan performa anak-anak asuhnya.

"Saya tidak pernah meragukan skuad ini," ujar Di Biagio.

"Pada babak pertama, kami tampil kurang bagus dan terlalu tegang. Namun, pada babak kedua, kami mampu meningkatkan tempo permainan sehingga semuanya terlihat lebih mudah. Sekarang, kami mesti fokus memulihkan kondisi dan mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya," tutur Di Biagio.

Ceko akan menjadi lawan Italia berikutnya pada Rabu (21/6/2017). Kedua tim terakhir kali bertemu pada Piala Eropa U-21 2007. Kala itu, Italia menang dengan skor 3-1. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.