Kompas.com - 09/06/2017, 08:28 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Agen Alvaro Morata, Juanma Lopez, memberikan harapan kepada sejumlah tim yang meminati kliennya, termasuk Manchester United dan AC Milan.

Morata menjadi salah komoditas yang diminati menjelang pembukaan bursa transfer musim panas 2017. Maklum, performanya bersama Real Madrid tergolong efektif.

Hanya berbekal penampilan berdurasi 1.872 menit pada berbagai ajang musim 2016-2017, dia mampu merangkum 20 gol dan enam assist.

Catatan itu cukup menggoda untuk AC Milan, yang berhasrat mendongkrak ketajaman lini depan menjelang musim anyar.

"Ketertarikan AC Milan masih ada," tutur Lopez terkait situasi kliennya.

Tidak cuma AC Milan, Manchester United juga diwartakan memantau eks striker Juventus itu. Setan Merah, demikian julukan mereka, tengah mencari sosok suksesor apabila Zlatan Ibrahimovic enggan memperpanjang kontrak.

"Begitu pula dengan tim-tim besar lainnya yang tertarik kepada kemampuan Morata. Namun, kami tidak menerima tawaran dari Prancis," kata Lopez.

Baca juga: Lihatlah Gocekan Memukau Anak Cristiano Ronaldo Saat Final Liga Champions

Diakui sang agen, peluang kedua AC Milan dan Manchester United untuk menggaet Morata tergolong besar. Sebab, striker tim nasional (timnas) Spanyol itu kapok menjadi super-sub di Real Madrid.

Meski Morata tampil tajam, pelatih Zinedine Zidane lebih memercayai duet Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sebagai pilihan utama.

"Real Madrid memang memenangi begitu banyak gelar. Namun, itu tidak cukup. Morata adalah pemain yang ingin mendapatkan peran penting. Dia akan mengambil keputusan dalam beberapa hari ke depan," ujar Lopez.

Guna mengakuisisi Morata, tim-tim peminat membutuhkan biaya besar. Transfermarkt mencatat nilai pasarnya menyentuh 40 juta euro (sekitar Rp 596 miliar).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.