Kompas.com - 08/06/2017, 20:59 WIB
Pemain tim nasional Inggris merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Italia pada semifinal Piala Dunia U-20 di Jeonju, Korea Selatan, pada 8 Juni 2017.  JUNG Yeon-Je / AFPPemain tim nasional Inggris merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Italia pada semifinal Piala Dunia U-20 di Jeonju, Korea Selatan, pada 8 Juni 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Tim nasional Venezuela akan melawan Inggris pada final Piala Dunia U-20 di Suwon World Cup Stadium, Suwon, pada Minggu (11/6/2017).

Venezuela memastikan lebih dulu meraih tiket final setelah menyingkirkan Uruguay pada babak semifinal.

Dalam laga yang digelar di Daejeon World Cup Stadium, Korea Selatan, Kamis (8/6/2017), Venezuela harus melakoni adu penalti dengan Urguay karena kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Kiper Venezuela, Wuilker Farines, menjadi bintang dalam babak tos-tosan. Dia dengan gemilang menepis dua penalti Uruguay yang dieksekusi oleh Jose Rodriguez dan Nicolas De La Cruz.

Bagi Venezuela, melaju ke final merupakan sejarah baru sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia U-20. Sebelumnya, pencapaian terbaik Venezuela sekadar melangkah ke babak kedua Piala Dunia U-20 pada 2009 di Mesir.

Kemenangan Inggris di Jeonju World Cup Stadium pun tak didapat dengan mudah. Mereka tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya sukses melakukan comeback.

Inggris lolos berkat kontribusi gol Dominic Solanke dan Ademola Lookman. Adapun gol tunggal Italia datang dari Riccardo Orsolini.

Demi sebuah tiket ke laga puncak, baik Italia maupun Inggris memperagakan permainan menyerang sejak menit awal. Total 13 tembakan tersebar di sepanjang babak pertama. Rinciannya adalah tujuh dari Italia dan enam Inggris.

Baca juga:

Hasilnya, Italia membuka keunggulan lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit. Gol pasukan muda Gli Azzurri terlahir dari sepakan Orsolini yang menyambar umpan Andrea Favilli.

Tak ada gol tambahan hingga babak pertama rampung. Italia turun minum dengan mengantongi keunggulan 1-0. Situasi berubah pada babak kedua. Inggris tampil lebih garang dengan mencatatkan 10 tembakan, sedangkan Italia cuma satu.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.