Timnas U-19 Indonesia Akan Saksikan Kehebatan Bocah Ajaib Leipzig

Kompas.com - 06/06/2017, 20:36 WIB
Bocah ajaib milik Skotlandia, Oliver Burke. Dok. Toulon TournamentBocah ajaib milik Skotlandia, Oliver Burke.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com -  Pelatih timnas senior Skotlandia, Gordon Strachan, mendapat pujian karena tak membawa bocah ajaib RB Leipzig, Oliver Burke, untuk menghadapi Inggris pada Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sang penyerang pun bermain trengginas di Toulon Tournament 2017 sejauh ini dan akan bersua timnas Indonesia pada Selasa (6/6/2017) pada pukul 22.00 WIB.

Burke adalah kapten timnas Skotlandia di Toulon Tournament.

Ia mencetak dua gol saat pasukan Scott Gemmill kandas 2-3 lawan Ceko pada laga perdana. Sang penyerang lincah lalu merepotkan pertahanan Brasil saat Skotlandia menang atas Tim Samba pada laga kedua.

Performa menjanjikan Burke bersama RB Leipzig di Liga Jerman sejauh ini membuatnya dijuluki Gareth Bale dari Skotlandia.

Mantan bek timnas Inggris, Des Walker, mengatakan bahwa pengalaman di Toulon Tournament akan sangat berharga bagi perkembangan karier sang pemain ketimbang memaksakan diri bergabung dengan timnas senior sebagai cadangan.

Walker mengikuti perkembangan Burke karena anaknya, Tyler, bermain bersama bintang muda Skotlandia itu di tim junior Nottingham Forest.

"Secara fisik ia kuat sekali bahkan sejak kecil. Ia seorang sprinter, jadi Oliver selalu yang tercepat dibanding rekan-rekannya," ujar bek dengan 59 caps bagi timnas Inggris itu kepada Scotland Herald.

Hanya, Burke juga menjadi kekhawatiran karena ia menderita cedera lutut pada kemenangan atas Brasil.

Hasil melawan Tim Samba itu bersejarah karena menjadi yang pertama bagi Negeri Tartan atas Brasil di semua kategori umur sepanjang sejarah.

Jika berhasil memetik poin penuh atas Indonesia, Skotlandia akan memastikan tempat di semifinal turnamen muda bergengsi ini untuk pertama kalinya dalam 22 tahun terakhir.

Di semifinal, Skotlandia kemungkinan besar bakal bertemu rival kesumat mereka, Inggris.



Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X