Prediksi Final Liga Champions Versi Pesepak Bola Tanah Air

Kompas.com - 03/06/2017, 09:09 WIB
Trofi Liga Champions AFP PHOTO / VALERY HACHETrofi Liga Champions
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Liga Champions 2016-2017 akan memasuki babak akhir. Juventus dan Real Madrid akan bertarung di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017), demi mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Tentu saja, kedua tim berambisi juara dengan motif dari masing-masing tim. El Real ingin menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Sejak Piala Champions berganti format menjadi Liga Champions pada 1992-1993, belum ada satu tim yang berhasil menjadi juara dalam dua musim berturut-turut.

Sementara itu, Juventus sudah lama tidak mengangkat trofi. Terakhir kali, Si Nyonya Besar naik podium pada 1996.

Setelah itu, Juve sebanyak tiga kali gagal di final. Kegagalan teranyar adalah saat Juve melawan Barcelona di Olympiastadion, Berlin, pada 2015.

Saat itu, tim besutan Massimiliano Allegri harus pulang ke Italia dengan tangan hampa lantaran kalah 1-3 dari Barcelona.

Jika menilik kekuatan sekarang, final Liga Champions mempertemukan dua kutub yang berlawanan. Juve terkenal memiliki pertahanan yang solid lantaran Gianluigi Buffon baru kebobolan tiga gol.

Pertahanan Juve jelas akan menjadi ujian berat. Pasalnya, Madrid memiliki lini depan yang sangat tajam. El Real merupakan tim terproduktif dengan catatan 32 gol.

Lalu siapa pemenangan pada laga nanti?

Kompas.com dan Tabloid BOLA berhasil mengumpulkan prediksi soal final Liga Champions dari pesepak bola Indonesia. Berikut prediksinya: 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X