Kompas.com - 08/05/2017, 15:10 WIB
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, merayakan gol timnya ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Stadion St. Marys, Sabtu (15/4/2017). AFP/GLYN KIRKKapten Manchester City, Vincent Kompany, merayakan gol timnya ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Stadion St. Marys, Sabtu (15/4/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, menyebut bahwa timnya sudah lama merindukan kehadiran sosok Vincent Kompany di lini pertahanan.

Bahkan, Pep menyebut pemain berusia 31 tahun itu sebagai bek tengah sesungguhnya.

Dalam dua musim terakhir, Kompany sangat jarang tampil bagi Man City. Hal tersebut disebabkan cedera yang berulang kali kambuh setelah ia kembali dipercaya membela lini pertahanan tim.

Kini, sejak kembali pulih dari cedera pada awal April 2017, Kompany telah bermain secara reguler di lini petahanan Man City. Ia memainkan enam dari delapan laga The Citizens di semua kompetisi.

Dalam periode tersebut, Kompany berhasil mencetak dua gol bagi Man City. Terakhir, bek asal Belgia itu sukses membobol gawang Crystal Palace saat The Citizens menang 5-0 di Stadion Etihad, Sabtu (6/5/2017).

Dari enam pertandingan yang telah dimainkan Kompany, Guardiola memuji kontribusi sang kapten. Guardiola menyebut Kompany sebagai salah satu pemain paling berpengaruh dalam sejarah Man City.

"Saya cukup yakin (mantan Manajer Man City) Manuel Pellegrini sangat kehilangan Kompany musim lalu. Kami sangat merindukan dia," kata Guardiola kepada Sky Sports.

"Dia adalah bek tengah sesungguhnya. Saya telah mengatakan berkali-kali bahwa jika Anda bisa memenangi duel lebih banyak dibandingkan striker lawan, Anda adalah seorang bek tengah. Tanpa diragukan lagi, ia telah memenangi banyak duel," ucapnya.

Meski mengakui bahwa Kompany adalah bek terbaik yang dimiliki Man City, Guardiola tak ingin mengutamakan sang pemain ketimbang lainnya. Ia juga berharap pemain lain bisa mencontoh kontribusi Kompany kepada tim.

"Kami harus memiliki pelapis di lini pertahanan. Kami tidak bisa memberikan kepercayaan penuh kepada dirinya karena ia tidak akan selalu fit. Kami harus memiliki pemain cadangan jika terjadi sesuatu," ujar Guardiola. (Verdi Hendrawan)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.