Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester City Tak Kebobolan, Guardiola Puji Vincent Kompany

Kompas.com - 16/04/2017, 09:35 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber ESPN FC

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan Vincent Kompany dalam kemenangan 3-0 timnya atas Southampton di St Mary's Stadium pada lanjutan Premier League, Sabtu (15/4/2017).

Pada laga Kompany turut menyumbang satu gol dan membantu Man City tidak kebobolan alias clean sheet. Dua gol lainnya dicetak oleh Leroy Sane dan Sergio Aguero.

Bagi Kompany, ini adalah gol pertamanya di liga sejak Agustus 2015.

Kompany, yang berposisi sebagai bek dan kapten tim itu, memimpin Man City meraih clean sheet pertama mereka dalam lima pertandingan terakhir.

Terkait hal itu, Guardiola berharap dia bisa tetap fit setelah cedera otot yang telah membuatnya hanya bisa tampil sebanyak 29 kali dalam dua musim terakhir.

"Setiap manajer yang pernah bersama Kompany tahu betapa pentingnya pemain seperti dia. Dalam beberapa pertandingan terakhir, dia telah bermain dan mudah-mudahan bisa tetap fit," kata Guardiola seperti dikutip dari ESPN FC.com.

"Saya ingin dia cukup fit untuk bermain setiap minggu. Dia telah mengalami cedera untuk waktu yang lama, tetapi dia adalah bek tengah yang sesungguhnya," ujarnya.

Sementara itu, soal performanya, Kompany menyatakan sangat senang bisa mencetak gol, selain membuat gawang The Citizen tidak kebobolan.

"Saya senang dengan gol tersebut. Itu membantu tim, tetapi saya juga senang dengan clean sheet," kata pemain berusia 31 tahun itu.

"Bagi saya, ini adalah perjalanan panjang setelah kembali dari cedera. Namun, ketika itu (cedera) terjadi, saya tetap bekerja keras dan itu terbayar. Saya akhirnya memberikan sesuatu kembali ke tim," ucapnya.

Kemenangan ini membawa Man City naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen dengan perolehan 64 poin dari hasil 32 kali bertanding. Mereka menempati tangga yang sebelumnya diduduki Liverpool FC.

Sementara itu, Southampton stagnan di posisi kesembilan. Skuad besutan Claude Puel itu mengantongi 40 poin dari 31 laga. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN FC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com