Kompas.com - 05/05/2017, 19:20 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Seorang suporter Barcelona dilarang menghadiri pertandingan di semua level sepak bola Spanyol. Sebab, suporter yang bernama Jose Manuel Perez Diaz membawa senjata mainan dalam pertandingan antara Barcelona dan Espanyol di Cornella, Minggu (30/4/2017).

Kepada El Periodico, pemain berusia 53 tahun tersebut menceritakan soal tindakannya dalam pertandingan tersebut.

"Saya melepaskan tembakan. Saya memiliki sebuah pistol palsu. Apa yang saya lakukan tidak membahayakan orang lain tetapi saya menyesalinya," kata Diaz.

Setelah Luis Suarez mencetak gol pembuka, Diaz merayakannya dengan membuka seragam Barcelona yang dikenakannya. Lalu, ia meniru selebrasi Messi yang memamerkannya seragamnya.

Selebrasi tersebut dilakukan bintang asal Argentina tersebut saat membobol gawang Real Madrid beberapa waktu lalu.

"Sejumlah suporter fanatik Espanyol tidak menyukai selebrasi saya. Mereka mendekat dan memulai meledek saya. Saya ingat ada sebuah kelompok sekitar 40 orang meninggalkan tempatnya untuk mendekati saya," tutur Diaz.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Terdesak, Diaz nekat mengeluarkan pistol dan mengacungkannya ke arah mereka.

"Nyawa saya terancam dan saya mengeluarkan pistol. Saya mengarahkan pistol tersebut kepada mereka dan menembakannya dua kali. Karena pistol yang saya bawa adalah palsu maka tidak ada yang terluka," ujarnya.

"Tidak ada yang tahu itu dan mereka lari. Orang yang berada di sekitar saya ketakutan. Mereka meringkus saya. Setelah itu, pihak keamanan datang dan membawa saya," tuturnya menambahkan.

Akibat aksinya, Diaz tidak boleh datang ke stadion. "Sekarang saya harus wajib lapor dua kali sebulan dan dikenai sanksi sosial tidak boleh hadir ke stadion," ungkapnya.

Tindakannya tersebut juga tidak terlepas dari pengaruh alkohol. Dia mengaku meminum beberapa gelas alkohol yang dikombinasikan dengan obat kuat, sebelum pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sports.es
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.