Kompas.com - 01/05/2017, 00:24 WIB
Delle Ali merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Arsenal pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017). BEN STANSALL/AFPDelle Ali merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Arsenal pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017).
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur membentangkan jarak 17 poin atas Arsenal di klasemen sementara Premier League - kasta teratas Liga Inggris - setelah duel kedua tim di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017).

Tim berjulukan The Spurs menang 2-0 berkat lesakan Delle Ali dan penalti Harry Kane pada babak kedua. Dengan hasil tersebut, mereka mengumpulkan 77 poin dari 34 laga. Tottenham sekaligus menjaga asa juara karena cuma berjarak empat angka dari Chelsea di puncak tabel.

Adapun Arsenal terbenam di posisi keenam dengan raihan 60 angka. Mereka terancam gagal merebut tiket Liga Champions musim depan karena tertinggal enam angka dari Manchester City sebagai penghuni peringkat keempat.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Tottenham tampil superior dengan 51 persen penguasaan bola. The Spurs memiliki jumlah peluang lebih banyak ketimbang Arsenal, yaitu sebelas berbanding empat tembakan tepat sasaran..

Sejak awal pertandingan, Tottenham lebih banyak mengepung pertahanan Arsenal. Bahkan, dalam 25 menit pertama, Spurs seharusnya sudah unggul dua gol andaikan Alli dan Christian Eriksen bisa menyelesaikan peluang emas.

Baru pada babak kedua, Alli berhasil membawa Tottenham mengungguli Arsenal. Bola liar hasil sepakan Eriksen yang diblok kiper Petr Cech diteruskan Alli ke gawang pada menit ke-55.

Gol tersebut ternyata membuat mental Arsenal jatuh. Hanya berselang 146 detik atau kurang tiga menit dari gol pertama, Tottenham berhasil menggandakan keunggulan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adalah Harry Kane yang berhasil mencetak gol kedua Tottenham pada menit ke-58 melalui eksekusi penalti.

Striker Spurs berusia 23 tahun itu mendapat kesempatan tersebut setelah dirinya dijatuhkan bek Arsenal, Gabriel Paulista, di area terlarang.

Gol tersebut juga membuat Kane menjadi pemain tersubur Tottenham di derbi London Utara dengan raihan enam gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.