Kompas.com - 20/04/2017, 08:35 WIB
Reaksi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan Premier League melawan Sunderland di Stadium of Light, pada 9 April 2017.  Scott Heppell / AFPReaksi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan Premier League melawan Sunderland di Stadium of Light, pada 9 April 2017.
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sering kali memberikan kesempatan bermain kepada kiper Sergio Romero di beberapa turnamen yang diikuti klub.

Namun, untuk partai-partai liga, David De Gea adalah pilihan utama. 

Pada musim 2016-2017, Romero hanya satu kali dipercaya tampil di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris saat menghadapi Sunderland, Minggu (9/4/2017).

Kesempatan itu pun didapat Romero karena De Gea absen akibat mengalami cedera.

Kiper berusia 30 tahun itu hanya diberi kesempatan tampil di beberapa turnamen yang diikuti Man United, yaitu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Namun, Mourinho membantah bahwa tiga turnamen tersebut merupakan ajang yang pasti bagi Romero untuk mendapatkan jatah bermain.

Bukan tidak mungkin De Gea akan menggantikan Romero saat Man United tampil di ajang tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BEN STANSALL/AFP Kiper Manchester United, David de Gea, bergembira usai rekan setimnya, Anthony Martial, mencetak gol ke gawang Everton dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016).
Buktinya, kiper 26 tahun itu tampil saat Setan Merah menjalani laga final Piala Liga Inggris menghadapi Southampton (26/2/2017) dan perempat final Piala FA kontra Chelsea (13/3/2017) demi memastikan kemenangan.

Jelang laga leg kedua perempat final Liga Europa kontra Anderlecht, Kamis (20/4/2017), Mourinho menegaskan bahwa Romero akan tetap menjadi pilihan utama seperti pada laga-laga sebelumnya.

 

Sejauh ini, Mourinho mengaku puas dengan performa kiper asal Argentina itu.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X