Kompas.com - 17/04/2017, 06:40 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tak merasakan kepuasan berlebih saat timnya mengalahkan Chelsea pada lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Minggu (16/4/2017).

Bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Manchester United sukses meraup tiga poin dari Chelsea setelah mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Marcus Rashford membuka keunggulan Setan Merah pada menit ketujuh. Selepas turun minum, gol Ander Herrera (49') memastikan kemenangan tim tuan rumah.

Menurut Mourinho, mengalahkan Chelsea tidak ada bedanya dengan menumbangkan tim-tim lain. Dia mengaku tak punya perasaan istimewa setelah membungkam tim yang pernah memecatnya pada 17 Desember 2015 tersebut.

"Saya tidak merasakan kegembiraan berlebih seusai mengalahkan Chelsea," ucap Mourinho kepada BBC.

Bagi Mourinho, ini adalah kali ketiga dirinya menghadapi Chelsea sebagai juru taktik Manchester United. Dua duel pertama berakhir dengan kekalahan buat tim barunya. (0-4 di Premier League dan 0-1 di Piala FA).

"Kami hanya mengalahkan pemimpin klasemen. Tak peduli apakah Chelsea atau tim lain yang memuncaki tabel, hal terpenting adalah kami mengalahkan mereka dengan meyakinkan," kata pria asal Portugal itu.

Berkat kemenangan atas Chelsea, United naik satu anak tangga ke peringkat kelima klasemen. Rashford cs mengantongi 60 poin dari hasil 31 kali bertanding.

Sementara itu, Chelsea tetap kokoh di pucuk klasemen dengan perolehan 75 angka dari 32 pertandingan. (Ade Jayadireja) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.