Persela Incar Poin di Markas PSM Makassar

Kompas.com - 16/04/2017, 06:11 WIB
Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto bersama gelandang Persela M. Agung Pribadi saat menghadiri sesi jumpa pers di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/2/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniPelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto bersama gelandang Persela M. Agung Pribadi saat menghadiri sesi jumpa pers di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/2/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com – Persela Lamongan bakal menjalani pertandingan pertamanya di kompetisi Liga 1 dengan menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Mattoangin, Minggu (16/4/2017) sore.

Meski bertindak sebagai tim tamu, namun tim Laskar Joko Tingkir tetap menargetkan bisa mendapatkan poin dalam lawatannya kali ini. Pelatih Persela Herry Kiswanto juga mengatakan, anak didiknya telah memahami pola permainan tim Juku Eja.

“Pemain pasti sudah hafal ciri khas dan karakter tim asal wilayah timur itu. Kan (kedua tim) pernah berhadapan di Piala Presiden lalu. Yang penting, anak-anak fokus dan konsisten,” ucap Herkis -panggilan akrab Herry Kiswanto - seperti dilansir di laman resmi klub.

“Jangan sampai (para pemain) terpengaruh dengan hal-hal yang dapat memancing emosi. Mudah-mudahan (kami) bisa mencuri poin,” kata dia.

Guna mewujudkan target tersebut, Herkis sudah meminta kepada anak didiknya untuk bekerja keras dan cerdas dalam membaca situasi saat pertandingan. Termasuk, tidak menyia-yiakan peluang yang didapat.

“Tentunya kami akan bekerja keras, cerdas, dan cermat di lapangan. Mudah-mudahan pemain kami bisa tampil maksimal,” ujar mantan arsitek PSS Sleman ini.

Hanya, Herkis tetap menyadari, bahwa target mencuri poin di Stadion Andi Matalatta, dalam pertandingan nanti tidak akan mudah untuk diwujudkan. Mengingat PSM yang ditangani Robert Rene Albert, tentu tidak ingin mendapatkan hasil minor di hadapan pendukung sendiri.

“Saya lihat perkembangan PSM sangat baik. Tentang materi pemain, saya akui Persela kalah kelas dengan PSM. Namun, selama 90 menit pertandingan, ada kans untuk menang. Pemain harus konsentrasi,” tutur Herkis.

Dalam rangka menatap persaingan di kompetisi musim ini, PSM juga melakukan banyak perubahan pada komposisi pemain, termasuk, mendatangkan para pemain asing Wiljan Pluim (Belanda), Steven Paulle (Perancis), dan Reinaldo da Costa (Australia).

Persela sudah mengonfirmasi bakal menggunakan tenaga Ivan Carlos (Brasil), Marcio Rosario (Brasil), Kosuke Uchida (Jepang), serta Jose Coelho (Portugal) yang didatangkan dengan status marquee player.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X