Kompas.com - 15/04/2017, 12:58 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membisikkan sesuatu kepada koleganya di Chelsea, Antonio Conte, setelah duel kedua tim pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). BEN STANSALL/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho, membisikkan sesuatu kepada koleganya di Chelsea, Antonio Conte, setelah duel kedua tim pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menegaskan bahwa tidak ada masalah pribadi antara dirinya dan Jose Mourinho, manajer Manchester United. Menurut Conte, adu mulut antara mereka berdua murni disebabkan tensi tinggi pertandingan.

Conte dan Mourinho terlibat adu mulut saat kedua tim bertemu di Premier League pada 23 Oktober 2016 dan perempat final Piala FA pada 13 Maret 2017. Pertengkaran di kedua laga tersebut punya alasan berbeda.

Pada pertemuan di bulan Oktober, Mourinho komplain akan selebrasi Conte yang menurutnya berlebihan ketika timnya. Sementara itu, Conte mengatakan bahwa para pemain Manchester United sengaja melanggar Eden hazard saat Chelsea menang 1-0 di Piala FA.

"Saya tidak punya masalah dengan Mourinho. Kami hanya bersaing di urusan sepak bola. Saya ingin menang bersama Chelsea, dia ingin menang bersama Man United. Wajar kalau ada konflik dalam pertandingan," kata Conte.

Namun, Conte memastikan bahwa pertengkarannya dengan Mourinho tidak akan melebar hingga ke luar lapangan hijau.

Conte juga ogah berkomentar tentang kemarahan Mourinho saat diteriaki "Judas" oleh sejumlah pendukung The Blues.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika itu, Mourinho mengingatkan bahwa dia punya andil membawa Chelsea memenangi empat trofi Piala FA selama melatih Chelsea pada 2004-2007 dan 2013-2015.

Menurut Conte, julukan Judas yang diberikan kepada Mourinho tidak akan mengubah statusnya sebagai eks pelatih Chelsea.

"Mourinho memenangi banyak trofi dengan Chelsea dan klub ini menghormatinya untuk alasan itu. Tidak ada yang berubah hanya karena dia tidak lagi di klub ini. Kami semua menghormati sejarah dan prestasi Chelsea," tutur pelatih asal Italia tersebut.

Kedua kubu akan kembali bertemu pada pekan ke-33 Premier League di Old Trafford, Minggu (16/4/2017). Dalam lawatan terakhir ke markas Setan Merah itu, Chelsea menahan imbang tuan rumah 0-0. (Lariza Oky Adisty) 



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.