Hasil Liga Perancis, Panggung Ketajaman Cavani

Kompas.com - 10/04/2017, 05:31 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, merayakan golnya seusai mencetak gol ke gawang Guingamp di Parc des Princes stadium, Paris, pada 9 April 2017. FRANCK FIFE / AFPPenyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, merayakan golnya seusai mencetak gol ke gawang Guingamp di Parc des Princes stadium, Paris, pada 9 April 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain berpesta empat gol tanpa balas atas Guingamp pada pertandingan Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (9/4/2017) atau Senin dini hari WIB. Semua gol dari tuan rumah tercipta pada babak kedua.

Kemenangan PSG tidak terlepas dari penampilan gemilang Edinson Cavani yang mencetak dua gol dan satu assist.

Di Maria mencetak gol pembuka pada menit ke-56. Gol berawal dari umpan terukur Cavani kepada Di Maria yang merangsek masuk ke dalam kotak penalti lawan.

Tinggal berhadapan dengan kiper Karl Johnsson, Di Maria mencungkil bola sehingga si kulit bulat bersarang ke gawang lawan.

Berselang empat menit, giliran Cavani mencatatkan namanya di papan skor. Gol berawal dari umpan Rabiot kepada Cavani yang berdiri di dalam kotak penalti.

Setelah mengecoh satu pemain lawan, Cavani melepaskan tendangan melengkung yang membuat bola bersarang ke sisi kanan gawang tim tamu.

Pada menit ke-70, Cavani untuk kali kedua memaksa kiper Johnsson memungut bola di gawangnya sendiri. Lolos dari jebakan offside seusai menerima bola dari Di Maria, Cavani menusuk ke dalam kotak penalti lawan.

Dia lalu melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok kiri gawang Guingamp.

Pesta gol PSG ditutup oleh gol Blaise Matuidi yang mencetak gol dengan memanfaarkan umpan Lucas Moura pada injury time.

Berkat kemenangan ini, PSG terus membuntuti AS Monaco yang berada di puncak klasemen sementara Ligue 1. Pasukan Unai Emery tersebut hanya terpaut tiga poin dari Monaco yang mengoleksi 74 poin.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X