Karena Komodo, Eks Striker Klub Liga Inggris Mau Bela Klub Indonesia

Kompas.com - 04/04/2017, 07:20 WIB
Mantan pemain West Bromwich Albion, Peter Osaze Odemwingie, saat diperkenalkan sebagai pemain baru oleh Madura United di Blooming Cafe, fX Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2017). Segaf Abdullah/Juara.netMantan pemain West Bromwich Albion, Peter Osaze Odemwingie, saat diperkenalkan sebagai pemain baru oleh Madura United di Blooming Cafe, fX Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Komodo menjadi salah satu alasan Peter Odemwingie memilih melanjutkan karier di Indonesia. Mantan striker klub kasta teratas Liga Inggris, West Bromwich Albion, itu akan bermain di Liga 1 sebagai marquee player Madura United

Hal itu diungkapkan Peter Odemwingie dalam sesi jumpa pers perkenalan dirinya sebagai pemain anyar Madura United (MU) di Bloeming Cafe, fX Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2017).

MU sangat ingin mendatangkan Odemwingie. Meski begitu, bukan keputusan mudah bagi pemain berusia 35 tahun untuk memutuskan melanjutkan karier di Indonesia.

Hanya, ada faktor di luar urusan lapangan hijau yang mendorong kepindahan Odemwingie ini. Hal itu lantaran anak Odemwingie telanjur suka dengan binatang langka khas Indonesia, Komodo.

”Anak saya suka menonton film kartun. Di film tersebut, dia melihat komodo dan langsung tertarik," ucap Odemwingie yang diiringi tawa awak pers yang hadir.

”Jadi, saya juga bisa bawa keluarga ke sini. Keputusan saya ini juga atas persetujuan mereka," tutur pemain berpaspor Nigeria itu.

Selain itu, saat ini MU juga terdapat satu nama pemain kelahiran Nigeria yaitu penyerang naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

”Teman senegara saya mengajak ke Indonesia. Saya diminta untuk lama di sini. Saya juga suka Indonesia, termasuk Bali," ucap Odemwingie, yang lahir di Tashkent, Uzbekistan.

Tidak jauh dari Bali, Peter Odemwingie juga dapat membawa anaknya tersebut bertamasya ke Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT). (Segaf Abdullah) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.