Kompas.com - 22/03/2017, 21:38 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, tampil dalam laga Ligue 1 melawan Olympique Marseille, di Parc des Princes, 23 Oktober 2016. FRANCK FIFE/AFPGelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, tampil dalam laga Ligue 1 melawan Olympique Marseille, di Parc des Princes, 23 Oktober 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Agen Marco Verratti, Donato Di Campli, membukakan pintu keluar dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk kliennya.

Verratti sebenarnya baru menandatangani kontrak baru pada Agustus 2016. Dia masih menyisakan empat tahun masa bakti bersama PSG.

Hanya, Di Campli menilai, Verratti tidak bisa mewujudkan impiannya menjuarai Liga Champions bersama tim beralias Le Parisiens.

Pasukan Unai Emery dihentikan oleh Barcelona setelah kalah 1-6 pada partai kedua babak 16 besar di Stadion Camp Nou, 8 Maret 2017. Padahal, PSG sempat unggul 4-0 pada duel pertama.

Seiring kegagalan di Eropa, pindah klub pada musim panas 2017 dianggap sebagai langkah pas untuk gelandang berusia 24 tahun itu.

"Verratti telah berada di Paris untuk lima tahun. Kini adalah waktunya untuk mengambil keputusan, apakah mendapatkan gaji besar tanpa menang atau menjadi juara," ucap Di Campli.

Baca: Drogba Sebut Persib Bandung, 'Kode'?

Kalau memutuskan hengkang, Verratti dipastikan laku keras di pasaran. Berkali-kali, dia dikaitkan dengan tim besar seperti Barcelona, Juventus, dan Inter Milan.

Ketiga klub itu harus bersedia berkorban besar secara finansial. Nilai pasar Verratti mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 575 miliar) dan PSG pasti menuntut lebih mengingat kontrak yang masih panjang.

"Ini bukan menyoal uang. Siapa pun yang ingin membeli Verratti, harus mengeluarkan banyak uang. Satu yang pasti, dia akan menuju klub papan atas Eropa kalau meninggalkan PSG," tutur sang agen.

Kehilangan Verratti juga bakal menjadi pukulan telak untuk PSG. Pemain asal Italia itu sudah membuktikan peran vitalnya dengan catatan lima gol dan 34 assist dalam 190 laga bersama PSG.

Baca: 5 Catatan Unik dari Indonesia Vs Myanmar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.