Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Trofi Liga Champions, Verratti Akan Pilih Juventus atau Bayern

Kompas.com - 10/03/2017, 09:03 WIB

KOMPAS.com – Kegagalan Paris Saint-Germain pada ajang Liga Champions bisa memberikan dampak kepada masa depan Marco Verratti. Gelandang berusia 24 tahun tersebut kemungkinan lebih cepat pergi.

Mediaset Premium mengklaim, Verratti akan pindah ke Juventus atas Bayern Muenchen jika meninggalkan Parc des Princes. Sebab, pemain internasional Italia ini ingin mewujudkan impian merengkuh trofi Liga Champions.

PSG secara tragis tersingkir dari pentas Liga Champions. Padahal, mereka sudah di ambang menuju babak perempat final kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Bagaimana tidak, PSG memiliki modal kemenangan 4-0 ketika menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar. Tetapi saat melakoni leg kedua di Camp Nou, Rabu (8/3/2017), PSG tak berdaya sehingga kalah 1-6.

Alhasil, tiket perempat final yang sudah ada di depan mata menjadi lenyap karena diambil Barca. PSG kalah agregat 5-6 karena dua gol Barca yang lahir pada masa injury time.

Hasil ini tentu saja membuat Verratti kecewa sehingga pemain yang dibeli dari Pescara pada 2012 ini bisa saja pergi meskipun dia terikat kontrak hingga Juni 2021. Padahal, Verratti pernah mengatakan setia bersama PSG.

Nah, jika benar-benar meninggalkan PSG, Verratti tidak akan sembarangan memilih klub tujuan. Hanya Juventus atau Bayern yang akan menjadi pilihannya.

Alasannya, Verratti merupakan penggemar Juventus sejak masih kanak-kanak. Karena itu, dia selalu menyimpan keinginan untuk bisa mengenakan kostum Bianconeri dan bermain di Serie A.

Di sisi lain, Verratti sangat dekat dengan Carlo Ancelotti, yang kini menjadi pelatih Bayern. Apalagi, dia bisa menjadi pengganti yang ideal bagi gelandang berusia 35 tahun, Xabi Alonso, yang sudah mengumumkan akan pensiun pada akhir musim ini.

Verratti termasuk pemain yang menjadi dambaan sejumlah klub elite Eropa. Disebutkan bahwa Chelsea, Real Madrid, Barcelona, Inter Milan dan Manchester United sangat menginginkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com