Kompas.com - 22/03/2017, 07:21 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com, Indonesia - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan pesan kepada Evan Dimas setelah tim nasional (timnas) Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017).

Timnas sempat unggul lewat lesakan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-22. Kemudian, lawan membalas tiga gol melalui Maung Maung Lwin, Kyaw Ko Ko, dan Si Thu Aung.

Kekalahan itu disaksikan langsung oleh Imam. Dia duduk bersama Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di tribune VVIP.

Imam dan Edy sempat turun ke lapangan untuk memberikan suntikan moral kepada pemain sebelum pertandingan. Setelah laga, Imam kembali menyemangati anak-anak asuh Luis Milla.

"Ayo tidak apa-apa, kalian harus terus semangat," kata Imam kepada Evan Dimas.

Baca: Ketika Luis Milla "Melindungi" Anak-anak Asuhnya

Di mata Menpora, kekalahan dari Myanmar bukanlah perkara besar. Maklum, laga ini cuma berstatus uji coba.

Masih tersisa lima bulan sebelum SEA Games 2017 yang menjadi target utama PSSI. Pada ajang itu, timnas dituntut meraih medali emas.

"Tetap semangat, tidak apa-apa ini baru pertandingan pertama dan merupakan evaluasi pertama. Terus berbenah untuk meraih kemenangan pada masa mendatang," ucap Imam.

Selanjutnya, timnas diagendakan kembali menjalani pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) dari Rabu (22/3/2017) sampai Sabtu (25/3/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.