Gelandang Uzbekistan Jalani Seleksi bersama Persela

Kompas.com - 07/03/2017, 12:26 WIB
Otabek Valijonov selepas mengikuti latihan perdananya bersama skuad Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Dok. PerselaOtabek Valijonov selepas mengikuti latihan perdananya bersama skuad Persela Lamongan di Stadion Surajaya.
|
EditorEris Eka Jaya

LAMONGAN, KOMPAS.com – Gelandang asal Uzbekistan, Otabek Valijonov, penerus Kwon Hyuk-jin dari Korea Selatan yang sudah dicoret, akhirnya mulai latihan bersama skuad Persela.

Dia diklaim pernah tercatat sebagai pemain timnas Uzbekistan U-19 dan U-21.

Bahkan, pemain kelahiran 8 April 1989 itu sudah menjalani seleksi di bawah pantauan langsung pelatih kepala Persela, Herry Kiswanto (Herkis), dalam latihan tim yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (6/3/2017) sore.

"Saya belum bisa menilai karena kondisinya belum pulih. Namun, dia punya kemauan. Saya masih pantau terus. Kalau kondisinya bagus, dia pasti bisa maksimal," tutur Herkis seperti dilansir di situs resmi klub.

Pada saat menjalani latihan perdananya bersama tim Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, kemarin sore, sekilas penampilan Valijonov memang tidak mengecewakan.

Dia turut mengikuti sesi simulasi pertandingan selama 15 menit, dengan passing dan pergerakan tanpa bola yang lumayan efektif.

Hanya saja, tidak bisa dimungkiri, kondisi fisik Valijonov terlihat belum sepenuhnya prima. Terlebih lagi, perbedaan cuaca yang harus dia hadapi antara di Uzbekistan dan di Lamongan "menuntutnya" untuk beradaptasi.

"Saya butuh waktu sekitar satu minggu. Bisa saja lebih karena kami masih dalam tahap latihan fisik. Saya ingin lihat lebih jauh kemampuan dia, karakter, dan cara bermainnya," kata Herkis.

Namun, kehadiran Valijonov untuk mengikuti seleksi bersama skuad Persela berada dalam waktu yang tepat.

Sebab, saat ini Persela sedang menjalani program latihan fisik yang dijadwalkan bakal berlangsung selama dua pekan.

Tim pelatih Persela mengaku sengaja mengagendakan latihan fisik lebih dahulu sebelum nantinya semua pemain yang sudah resmi diikat kontrak oleh manajemen akan dibawa untuk mengikuti tes VO2 Max.

"Kami sudah sepakat, agenda tes VO2 Max akan dilaksanakan dengan diikuti oleh semua pemain yang sudah pasti dikontrak dan bukan seleksi," ucap pelatih fisik Persela, Achmad Taufiq.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X