Lerby Cetak 2 Gol, PBFC Taklukkan PSIS Semarang

Kompas.com - 20/02/2017, 12:00 WIB
Usai mencetak gol di gawang PSIS, Lerbi berlari sembari bersorak kemenangan Kontributor Samarinda, Gusti Nara Usai mencetak gol di gawang PSIS, Lerbi berlari sembari bersorak kemenangan
|
EditorEris Eka Jaya

SAMARINDA, KOMPAS.com - Dalam rangka persiapan menghadapi Liga 1, Pusamania Borneo FC ( PBFC) menggelar pertandingan persahabatan melawan PSIS Semarang di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Minggu (19/2/2017) malam.

Dalam laga ini, PBFC berhasil mengalahkan PSIS dengan skor telak, 4-0, dua di antaranya dicetak oleh sang striker, Lerby Eliandry.

Skuad utama PBFC memang tidak ikut serta dalam pergelaran Piala Presiden 2017 karena lebih fokus pada pemusatan latihan.

Sementara itu, PSIS Semarang datang dengan skuad yang masih dalam tahap seleksi.

Permainan kedua tim pada babak pertama berjalan cukup monoton. Kedua tim tampak sedang mencari pola permainan masing-masing sehingga bermain sangat hati-hati.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-28 saat Lerby Eliandry melepaskan tendangan yang tak mampu dijangkau kiper PSIS Semarang. Pada babak pertama, PBFC unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim mencoba skema yang berbeda dengan memasukkan sejumlah pemain baru. Pada babak ini, permainan kedua tim lebih hidup.

PBFC lebih banyak menekan ke pertahanan PSIS. Pada menit ke-68, Ricky Ohorella berhasil menceploskan bola dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSIS. Skor pun berubah 2-0 untuk PBFC.

Koordinasi lini belakang PSIS yang buruk kembali dimanfaatkan tim Pesut Etam, julukan PBFC. Pada menit ke-73, Lerby kembali mencetak gol yang menjauhkan keunggulan timnya menjadi 3-0.

Pada pengujung laga, pemain PBFC, Febri Septiadi Hamzah, berhasil mencetak gol. Laga pun berakhir dengan skor 4-0 untuk PBFC. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X