Kompas.com - 12/02/2017, 05:50 WIB
Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto bersama striker Persela Saddil Ramdani saat memberikan keterangan kepada wartawan usai laga Persela kontra Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (6/2/2017) sore. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniPelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto bersama striker Persela Saddil Ramdani saat memberikan keterangan kepada wartawan usai laga Persela kontra Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (6/2/2017) sore. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com – Seusai dikalahkan Persiba Balikpapan, langkah Persela Lamongan di pentas Piala Presiden 2017 akan kembali dilanjutkan, dengan menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (12/2/2017) sore.

Dalam laga tersebut, ada kemungkinan pelatih Persela, Herry Kiswanto, tidak akan memainkan Samsul Arif dan Juan Revi. Menurut Herkis - panggilan karibnnya, hal itu karena dia ingin memantau sejumlah nana, khususnya pemain muda.

“Ada kemungkinan (Juan) Revi dan Samsul (Arif) kami istirahatkan dulu. Saya mau lihat kemampuan pemain lainnya. Termasuk, tiga komposisi pemain muda. Mereka akan kami pantau,” ujar Herkis seperti dilansir di halaman resmi klub.

Keputusan membangkucadangkan Samsul dan Juan Revi, tidak terlepas dari bagian strategi Herkis untuk mengetahui lebih dalam kemampuan dua pemain asing tim Laskar Joko Tingkir, Ivan Carlos asal Brasil di depan dan Ken Matsumoto dari Jepang di sektor tengah.

“Pemain asing juga akan kami beri peluang bermain. Kemungkinan itu bisa terjadi,” tutur mantan arsitek PSS Sleman tersebut.  

Meski demikian, Herkis menegaskan, secara keseluruhan tim asuhannya telah siap menghadapi PSM yang juga bakal menjadi lawan mereka di kompetisi Liga 1 2017 mendatang. Kekalahan dari Persiba sebelumnya, dikatakan sudah dilupakan oleh anak didiknya.

“Saya lihat perkembangan tim ini semakin baik, terutama dalam skema dan cara bermain. Saya tidak memperhatikan kemampuan lawan," kata Herkis. 

"Saya fokus pada tim saya sendiri. Turnamen ini kan muaranya ke kompetisi resmi. Namun, alangkah baiknya kami bisa meraih hasil maksimal lawan PSM,” ucap dia.

Herkis semakin optimistis anak didiknya akan mampu meraih hasil maksimal saat jumpa PSM, lantaran tidak ada satu pun pemain yang berhalangan.

Muhammad Zainal Haq yang sebelumnya dikabarkan mengalami cedera saat memperkuat Persela lawan Persiba, kini kondisinya sudah membaik dan siap untuk dimainkan.

Sementara itu, satu pemain asing baru atas nama Marcio Nascimento Rozario asal Brasil, juga besar kemungkinan akan dimainkan dalam laga tersebut untuk memperkuat pertahanan.

Mantan bek Suphanburi FC tersebut telah tiba di Indonesia, dan sudah bergabung dengan tim Laskar Joko Tingkir tadi pagi.

“Dia baru datang pukul tiga shubuh tadi (pukul 03.00 WIB). Ada kemungkinan dia bisa masuk line up 18 pemain lawan PSM. Kami akan coba mainkan,” kata pelatih fisik Persela, Ahmad Taufiq.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.