Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Siap Hadapi PSM Makassar

Kompas.com - 10/02/2017, 08:07 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan tak ingin terlalu lama meratapi kegagalan pada laga perdana Piala Presiden 2017. Kini, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir siap meladeni PSM Makassar.

Persela takluk 0-1 dari Persiba Balikpapan dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (6/2/2017). Hasil tersebut menjadi bahan evaluasi untuk menyongsong duel melawan PSM di tempat yang sama, Minggu (12/2/2017).

"Saya selalu berdiskusi dengan tim pelatih. Kami sudah siapkan beberapa opsi komposisi pemain lawan PSM. Kami ingin membangun tim ini. Tapi kami akan lihat kondisi pemain sampai latihan terakhir,” ucap pelatih Persela Herry Kiswanto, seperti dilansir di halaman resmi klub.

Dengan performa apik yang ditampilkan Saddil Ramdani, Bobby Wirawan, dan Birrul Walidain saat melawan Persiba, besar kemungkinan mereka akan kembali dimainkan. Tiga pemain itu untuk mengisi slot pemain U-23, sesuai dengan ketentuan.

“Kemungkinan tidak akan banyak perubahan. Tapi sekali lagi, tunggu sampai jelang pertandingan, karena semua bisa berubah,” ucap pelatih yang kerab disapa Herkis.

Sementara itu, M Zainal Haq yang dikabarkan mengalami cedera pada laga perdana usai berduel dengan Marlon da Silva, rupanya hanya mengalami cedera ringan. Kondisinya sudah membaik.

Cedera yang dialami mantan jebolan SAD Uruguay tersebut, dijelaskan oleh dokter tim Persela Hasyim, akibat gerakan yang salah pada struktur ligamen di sekitar sendi kakinya. Untuk mempercepat kesembuhan Zainal, akan dilakukan terapi khusus oleh tim dokter dan fisioterapi.

“Penyebabnya karena gerakan menjepit atau memutar. Bahasa medisnya sprain grade 1, jadi hanya cedera ringan. Semoga dalam dua atau tiga hari ke depan sudah bisa sembuh total,” ujar Hasyim.

Baik Persela maupun PSM membutuhkan angka maksimal dalam pertandingan nanti. Karena saat tim Laskar Joko Tingkir takluk dari Persiba, PSM juga kalah dari tuan rumah Grup 3 Persib Bandung dengan skor yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com