Kompas.com - 08/02/2017, 18:11 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Manajemen Persela Lamongan harus menerima kenyataan pahit. Keinginan mendapatkan Mauricio Aparecido Maciel Leal tak terwujud karena sang pemain dikabarkan sudah terikat kontrak dengan salah satu klub di Albania.

Padahal, Persela sudah sempat mengonfirmasi bakal mendapatkan servis mantan pemain Sriwijaya FC tersebut. Mauricio Leal merupakan pemain yang menempati posisi stopper dan membela Sriwijaya FC pada TSC 2016.

Agus Hariono selaku asisten manajer Persela mengungkapkan bahwa kesalahan komunikasi menjadi penyebab kegagalan tersebut. Padahal, klub sudah mendaftarkan sang pemain untuk menjadi bagian tim pada Piala Presiden 2017.

“Dia (Leal) tidak jujur dengan agennya kalau sudah terikat kontrak dengan klub di Albania. Padahal, sudah dibelikan tiket keberangkatan dari Brasil ke Indonesia. Secara materi yang dirugikan ya agennya,” ucap Agus seperti dilansir dari laman resmi klub.

Alhasil, manajemen Persela kembali harus memikirkan opsi pemain asing baru guna mengisi kekosongan. Ini termasuk kemungkinan gelandang Ken Matsumoto (Jepang) gagal menjalani seleksi.

“Sekarang kami fokus cari stopper asing yang bagus. Kami sudah ada bidikan dari Brasil. Tetapi untuk nama pemain kami simpan dulu. Yang jelas, dia belum pernah bermain di Indonesia. Semoga saja bagus dan cocok bermain di Persela,” ujar dia.

Pada pertandingan pertama ajang Piala Presiden 2017 Grup 3, Persela yang menerjunkan duet M Zainal Haq dan Aang Suparman di jantung pertahanan, harus mengakui keunggulan Persiba Balikpapan. Dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017), Persela kalah 0-1 akibat gol penalti Marlon da Silva.

Selanjutnya, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini akan bertemu PSM Makassar di tempat yang sama. Menurut jadwal, laga PSM kontra Persela berlangsung pada Minggu (12/2/2017) sore pukul 15.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.