Kompas.com - 29/01/2017, 19:42 WIB
Rahel Radiansyah (menggiring bola) dalam sesi latihan bersama skuad Persegres Gresik United. Dok. PersegresRahel Radiansyah (menggiring bola) dalam sesi latihan bersama skuad Persegres Gresik United.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

GRESIK, KOMPAS.com – Langkah cepat dilakukan manajemen Persegres Gresik United dalam mengisi posisi lowong yang ditinggal Ghozali Muharram Siregar. Salah satunya dengan mendatangkan pemain Persiba Balikpapan, Rahel Radiansyah.

Memperkuat Persiba di pentas TSC 2016, Rahel sempat bermain 19 kali. Gelandang serang berusia 25 tahunn itu pun menyatakan siap menggantikan peran Ghozali di Persegres, khususnya di posisi winger kiri yang menjadi spesialisasinya saat bermain.

“Saya tahu Ghozali sempat menjadi pemain pujaan di sini pada musim kemarin. Namun, kalau nantinya memang dipercaya oleh manajemen dan pelatih, saya sudah siap menggantikannya pada musim ini,” kata Rahel, Sabtu (28/1/2017).

Pemain kelahiran Palangkaraya 25 tahun yang lalu ini sebenarnya juga memiliki sederet pengalaman di pentas sepak bola nasional.

Tidak hanya memperkuat Persiba, Rahel juga sempat tergabung bersama Putra Samarinda dari musim 2010 hingga 2014. Rahel juga sempat dipanggil memperkuat timnas Indonesia U-23 pada 2013 lalu.

“Doakan saja semoga saya dapat menunjukkan kemampuan terbaik di sini, dan dapat mengantarkan Persegres meraih prestasi. Saya akan kerja keras untuk itu,” ucap dia.

Sementara itu, pelatih Hanafi masih belum bisa memberikan garansi Rahel bakal masuk skuad utama tim Laskar Joko Samudro pada kompetisi Liga 1. Dia menyatakan hanya akan menurunkan pemain yang dianggap paling siap dalam menjalani pertandingan.

“Bisa ya, bisa juga tidak. Semua balik kepada para pemain masing-masing apakah sudah siap menjalani pertandingan. Saya memastikan, hanya akan menurunkan para pemain yang paling siap untuk dimainkan,” ujar Hanafi.

Rahel sendiri sudah berkesempatan menunjukkan kemampuannya di hadapan Hanafi, saat Persegres beruji tanding dengan Persebo Bondowoso di Stadion Petrokimia, Jumat (27/1/2017) sore.

Dalam laga yang dimenangi tim Laskar Joko Samudro dengan skor tipis 2-1 tersebut, Rahel tidak turut andil dalam menyumbang gol.

“Secara keseluruhan kondisi fisik anak-anak saya lihat meningkat. Saya optimistis mereka semua sudah siap menjalani Piala Presiden,” tutur Hanafi.

Dalam Piala Presiden 2017 sesuai dengan hasil drawing, Persegres tergabung di Grup 1 bersama dengan tuan rumah PSS Sleman, Persipura Jayapura, dan Mitra Kukar. Meski peluang bisa dibilang tipis, tim Laskar Joko Samduro tetap optimistis bakal bisa lolos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.