Kompas.com - 26/01/2017, 07:16 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Salah satu kiper tim nasional Argentina, Mariano Andujar, mengaku enggan dengan berbicara dengan orang-orang yang mengkritik kompatriotnya, Lionel Messi.

Selaku kapten timnas, Messi memang sempat menuai komentar miring karena belum mampu membawa Argentina berprestasi di kancah internasional.

Kritik juga bermunculan ketika Messi kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo dalam memperebutkan penghargaan Ballon d'Or dan Pemain Pria Terbaik FIFA edisi 2016.

Meskipun demikian, bagi rekan-rekan setimnya, Messi tetaplah seorang pemimpin hebat dan punya peran signifikan di lapangan hijau.

Salah satu yang menyuarakan opini tersebut adalah Andujar, kiper Estudiantes yang sedang berjuang memperebutkan tempat di skuad Argentina.


Pembelaan Andujar kepada Messi tak main-main. Dengan tegas, dia mengaku tak suka dengan orang-orang yang "mengecilkan" Messi.

"Jika ada seseorang yang mengkritik Messi, sekalipun dia adalah rekan satu tim, seketika itu pula saya akan mengakhiri percakapan dengannya," kata Andujar kepada TyC Sports.

"Messi adalah pemimpin di dalam maupun luar lapangan. Dia sudah melakukan segalanya dengan baik," ucapnya.

Terlepas dari kegagalan menyabet penghargaan pribadi, Messi memang masih menjadi sosok vital bagi rekan setimnya.

Dalam beberapa laga terakhir, contohnya, Messi sanggup menjadi penyelamat atau penentu kemenangan FC Barcelona.

Bukti sahihnya, Messi telah menorehkan 15 gol dan lima assist dari 16 penampilannya di La Liga musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TyC Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.