Gelandang Muda Milik Barcelona Tolak Arsenal

Kompas.com - 18/01/2017, 10:06 WIB
OLI SCARFF/AFP Sergi Samper menjalani latihan bersama Barcelona di St George's Park, Inggris, 28 Juli 2016.
|
EditorAnju Christian

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Gelandang muda milik Barcelona, Sergi Samper, mengklaim bahwa dirinya sempat menerima tawaran dari Arsenal pada musim panas 2016.

Saat itu, tim berjulukan The Gunners coba menjajaki opsi peminjaman terhadap Samper. Namun, pemain berusia 21 tahun itu tidak melihat kans besar untuk bersinar di Emirates.

Maklum, lini tengah Arsenal sudah cukup sesak dengan kehadiran Mohamed Elneny, Francis Coquelin, Aaron Ramsey, dan Santi Cazorla. Belum lagi Granit Xhaka yang baru didatangkan tahun lalu.

"Jadi, saya tidak mau mendengarkan Arsene Wenger. Saya mengatakan dengan jelas kepada dia, saya ingin bertahan dan meraih kesuksesan di Barcelona," tutur Samper.

Hanya, keputusan Samper untuk menetap ternyata belum bulat. Dia mengikuti saran Luis Enrique untuk menjalani masa pinjaman di klub lokal karena bakal kesulitan mendapatkan tempat di Barcelona.

Granada pun menjadi pilihan. Bersama klub terakhir, Samper menjalani 12 pertandingan La Liga dan menyumbangkan satu assist.

Samper pun melihat keputusannya sudah tepat, meskipun Granada tidak sebesar Arsenal secara pamor.

"Saya merasa penting dan menikmati karier di sini. Semoga, kami bisa keluar dari zona degradasi," ucap dia.

Juara Barcelona 5-0 Las Palmas: Rekor Messi

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X