Hari Sial Guardiola Jadi Senjata Pendongkrak Program Maskapai Irlandia

Kompas.com - 17/01/2017, 08:06 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat pertandingan Premier League kontra Middlesbrough di Stadion Etihad, Sabtu (5/11/2016). PAUL ELLIS/AFPEkspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat pertandingan Premier League kontra Middlesbrough di Stadion Etihad, Sabtu (5/11/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

DUBLIN, KOMPAS.com — Suasana hati manajer Manchester City, Pep Guardiola, mungkin sedang tidak enak menyusul kekalahan telak dari Everton. Namun, hal tersebut justru menjadi celah berdagang bagi salah satu maskapai penerbangan asal Irlandia.

Skuad asuhan Guardiola menyerah 0-4 dari Everton dalam laga di Goodison Park, Minggu (15/1/2017). Kekalahan ini adalah yang kelima bagi The Citizens pada Premier League 2016-2017.

Gawang City bobol oleh Romelu Lukaku pada menit ke-34, Kevin Mirallas (47'), Tom Davies (79'), dan Ademola Lookman (90+4').

Maskapai yang berbasis di Dublin, Ryanair, menjadikan 'hari sial' Guardiola sebagai senjata untuk mendongkrak salah satu program mereka.

Ryanair sedang gencar mempromosikan penerbangan bertarif murah dari Manchester. Dalam satu kicauan di Twitter, mereka memajang wajah Guardiola yang terbang dari Goodison Park dengan pesawat Ryanair.

Bukan cuma Guardiola, Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool FC juga mendapat perlakuan serupa setelah timnya menuai hasil imbang 1-1 di kandang Manchester United, Old Trafford. Laga ini berlangsung pada hari yang sama dengan duel Everton versus City.

 

Ryanair memang doyan mencemooh pelatih kelas dunia. Tujuannya hanya satu, yakni melambungkan nama mereka sebagai maskapai penerbangan bertarif murah.

Frank De Boer pernah jadi korban Ryanair. Pria asal Belanda itu menerima pemecatan dari Inter Milan pada November 2016.

"Saatnya terbang ke Belanda. Terbang dari Bergamo ke Eindhoven hanya dengan 12,74 euro," demikian isi tweet Ryanair saat De Boer dipecat. (Ade Jayadireja)

 



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X