Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayern Muenchen Ikat Arjen Robben

Kompas.com - 16/01/2017, 21:13 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MUENCHEN, KOMPAS.com - FC Bayern Muenchen pada Senin (16/1/2017) resmi telah memperpanjang kontrak Arjen Robben (32) hingga 30 Juni 2018.

Meski tak lagi muda, Robben menjadi salah satu andalan Die Roten pada musim ini. Winger asal Belanda tersebut menunjukkan bahwa dirinya masih memiliki peran penting dengan enam gol dan enam assist yang dipersembahkannya dari 14 penampilan di semua kompetisi.

Ketua Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku senang dengan keberhasilan timnya mempertahankan Robben.

"Arjen adalah satu pemain terbaik dunia. Dia telah memperkuat Muenchen selama delapan tahun dan menjadi bagian penting dari klub kami. Kami senang bahwa dia akan mengenakan seragam Bayern satu tahun lagi," kata Rummenigge seperti dikutip dari situs resmi Bayern.

Kegembiraan juga diungkapkan Robben. Dia mengaku terhormat masih dipercaya untuk bermain di Bayern.

"Saya senang bahwa saya akan bermain satu tahun lagi di Bayern. Klub ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. Muenchen adalah rumah kedua bagi saya dan keluarga. Saya sebisa mungin ingin terus bermain di level terbaik," aku Robben.

Robben memperkuat Bayern setelah meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2009. Sejak itu, Robben menjuarai Piala Dunia Antarklub, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Dia juga mengoleksi lima gelar Bundesliga dan empat gelar DFB Pokal.

Sejauh ini, Robben telah mencatat 152 penampilan di Bundesliga(82 gol), 23 pertandingan di DFB Pokal (14 gol), dan 53 laga di Liga Champions (21 gol).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com