Kompas.com - 08/01/2017, 18:17 WIB
Pesepak bola Indonesia Andik Vermansah menggiring bola pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPesepak bola Indonesia Andik Vermansah menggiring bola pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1.
|
EditorNugyasa Laksamana

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain Selangor FA, Andik Vermansah, mengucap syukur atas keputusan PSSI memulihkan keanggotaan Persebaya Surabaya.

Persebaya kembali diakui melalui keputusan Kongres PSSI 2017 di Hotel Aryaduta, Bandung, (8/1/2017). Tim kebanggaan Surabaya tersebut akan bermain di Divisi Utama setelah dalam beberapa tahun terakhir tidak diakui oleh PSSI.

"Alhamdulillah. Firasat saya betul. Persebaya akhirnya kembali," kata Andik kepada Kompas.com.

Andik merupakan pemain jebolan Persebaya. Dia juga pernah menjadi pilihan utama tim berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Bahkan, Andik jadi salah satu pemain idola bagi bonek atau suporter setiap Persebaya.

Seiring dengan bangkitnya Persebaya, publik Surabaya menginginkan Andik kembali.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Persebaya Indonesia Cholid Goromah mengaku berencana ingin membawa pulang Andik.

Bahkan, Cholid mengklaim sudah menjalin komunikasi dengan winger lincah timnas Indonesia tersebut.

"Jelas, Andik sudah kami panggil. Andik berupaya kami kembalikan (ke Surabaya) karena kontraknya (di Selangor) berakhir pada April 2017," kata Cholid.

"Baru Kamis kemarin bertemu. Responsnya positif. Dia ingin kembali ke Persebaya. Mungkin putaran kedua dia bisa main karena saat ini sedang cedera," ujarnya.

Semenjak Persebaya vakum, Andik memilih merantau ke Malaysia dengan memperkuat Selangor FA. Sejauh ini, dia merasakan gelar Piala Malaysia 2015 bersama tim berjulukan Gergasi Merah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.