Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widodo Ingin Angkat Sriwijaya Lagi

Kompas.com - 07/01/2017, 17:32 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG,KOMPAS.com - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, menyatakan bahwa dirinya ingin mengangkat prestasi tim pada turnamen atau kompetisi mendatang.

Sebelumnya, Sriwijaya mengakhiri Torabika Championship (TSC) 2016 di posisi keempat dengan raupan 56 poin dari 34 pertandingan. Ada selisih 12 angka dengan Persipura Jayapura selaku juara.

Diakui Widodo, capaian tersebut tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh manajemen pada awal musim.

"Saya di luar target yakni juara dan belum bisa angkat nama Sriwijaya FC. Kali ini, saya mengapresiasi keputusan manajemen pertahankan saya. Ke depan, saya akan mengangkat kembali nama besar Sriwijaya," ujar Widodo.

Bagaimana rencana pelatih kelahiran Cilacap ini ke depan bersama Sriwijaya FC? Ia mengatakan akan fokus ke Piala Presiden 2017 sebagai turnamen pemanasan menjelang kompetisi dan mencari sosok asisten pelatih.

"Memang manajemen memberi saya kewenangan mencari asisten pelatih sendiri. Termasuk juga mencari dan merekomendasi pemain baru," kata Widodo.

Ia menambahkan, pemilihan asisten pelatih dan pemain memang tidak mudah. Akan tetapi, pencarian berdasarkan kemampuan calon mengintegrasikan dengan tim.

"Yang penting bisa nyambung bisa diajak kerja sama," tutur dia.

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik Pekan Ke-19 Premier League
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com