Manchester United Bisa Kena "Bencana" karena Ibrahimovic

Kompas.com - 31/12/2016, 09:06 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion bersama rekannya, Wayne Rooney, di Stadion The Hawthorns, Sabtu (17/12/2016). OLI SCARFF/AFPPenyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion bersama rekannya, Wayne Rooney, di Stadion The Hawthorns, Sabtu (17/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meyakini bahwa timnya bakal seperti dilanda "bencana" jika Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera.

Sosok Ibrahimovic memang begitu fundamental bagi Manchester United. Buktinya, dari 26 laga musim ini, dia telah mengukir 17 gol dan lima assist.

Tak heran, striker asal Swedia itu kerap mendapatkan pujian dari Mourinho. Sang manajer sadar, Ibrahimovic memiliki peranan penting terhadap skuad Setan Merah.

Bahkan, Mourinho juga tak segan membandingkan Ibrahimovic dengan pemain sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


"Tentu itu akan menjadi sebuah bencana. Namun, begitulah sepak bola," ujar Mourinho saat ditanya soal responsnya jika Ibrahimovic cedera.

"Di Spanyol, (Lionel) Messi dan Cristiano Ronaldo banyak mendapatkan gol penalti. Sedangkan Ibrahimovic baru satu kali mengeksekusi penalti dari 18 laga," kata Mourinho.

Lantas, seandainya saat ini Ibrahimovic benar-benar cedera, apakah Mourinho akan merekrut striker baru pada Januari mendatang?

Jawabannya ternyata tidak. Mourinho mengaku bakal memaksimalkan striker yang ada untuk menggantikan peran Ibrahimovic.

"Kami punya Ibrahimovic, (Wayne) Rooney, (Marcus) Rashford, dan (Anthony) Martial yang bisa berperan sebagai nomor sembilan dalam gaya berbeda," kata Mourinho.

Menjelang pergantian tahun, Manchester United masih akan melakoni laga Premier League kontra Middlesbrough.

Laga itu akan digelar di Stadion Old Trafford pada hari ini pukul 22.00 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Omnisport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X