100 Gol Aubameyang untuk Borussia Dortmund

Kompas.com - 17/12/2016, 17:13 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, tampil dalam partai Bundesliga kontra Hoffenheim, di Rhein-Neckar Arena, Jumat (16/12/2016) waktu setempat. DANIEL ROLAND/AFPPenyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, tampil dalam partai Bundesliga kontra Hoffenheim, di Rhein-Neckar Arena, Jumat (16/12/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

HOFFENHEIM, KOMPAS.com - Pierre-Emerick Aubameyang memang gagal memenangkan Borussia Dortmund atas Hoffenheim. Meski begitu, setidaknya pemain asal Gabon itu sukses mencetak gol ke-100 untuk klubnya.

Dalam pertandingan itu, gol Aubameyang tercipta pada menit ke-48. Lesakannya tersebut menyelamatkan Dortmund dari kekalahan karena sempat tertinggal 1-2 dari Hoffenheim.

Proses gol berawal dari umpan terobosan Ousmane Dembele. Bola kemudian dikuasai Aubameyang dan dituntaskan ke gawang tuan rumah yang dikawal Oliver Baumann.


Gol tersebut tentu spesial karena merupakan torehan ke-100 Aubameyang untuk Dortmund.

Jumlah tersebut dicapai Aubameyang dalam 164 pertandingan di seluruh kompetisi.


Pemain 27 tahun itu mengakhiri musim pertamanya di Dortmund (2013-2014) dengan menorehkan 16 gol dari semua ajang.

Seiring berjalannya waktu, performa Aubameyang terus berkembang dan sempat mencetak 25 gol pada 2014-2015, hingga meningkat ke angka 39 gol pada musim lalu.

Pada musim ini, Aubameyang yang pernah menjadi bagian dari AC Milan, telah mencetak 20 gol dari 21 pertandingan. Torehan 16 gol di antaranya diukir di ajang Bundesliga.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X