Paspor 20 Menit Jadi agar Keluarga Pemain Timnas Bisa Pergi ke Bangkok

Kompas.com - 16/12/2016, 19:52 WIB
 VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butar-butar berfoto bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, gelandang timnas, Evan Dimas Darmono, Stefano Lilipaly, asisten pelatih Wolfgang Pikal, dan pelatih Alfred Riedl sesaat sebelum keberangkatan ke Bangkok, Thailand, pada Kamis (15/12/2016) di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Dok. Garuda Indonesia VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butar-butar berfoto bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, gelandang timnas, Evan Dimas Darmono, Stefano Lilipaly, asisten pelatih Wolfgang Pikal, dan pelatih Alfred Riedl sesaat sebelum keberangkatan ke Bangkok, Thailand, pada Kamis (15/12/2016) di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

Laporan langsung Anju Christian dari Bangkok, Thailand

BANGKOK, KOMPAS.com - Dua Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Joko Driyono, mengklaim bahwa keluarga pemain tim nasional (timnas) Indonesia telah difasilitasi untuk menonton partai final kedua Piala AFF 2016.

Pertandingan final antara Thailand dan Indonesia akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (19/12/2016).

Satu hari sebelum laga atau Jumat (18/12/2016), Kostrad TNI AD atas instruksi Pangkostrad sekaligus Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengoordinasikan keberangkatan keluarga para pemain dan staf pelatih. Tujuannya tak lain adalah memberikan dorongan moral kepada pemain.

"Itulah spesialnya Pak Edy. Dari pagi, kami mengerahkan seluruh pasukan untuk mencari nomor kontak keluarga pemain. Hasilnya, ada 33 orang mengonfirmasi sampai setelah shalat Jumat," ucap Iwan Budianto saat hendak menyaksikan sesi latihan tim di Stadion Rajamangala, Jumat sore.

"Mereka akan berangkat dengan pesawat carteran besok pagi. Semua sudah dibawa ke Jakarta hari ini," tutur dia.

Turut serta di dalam daftar anggota keluarga dari Boaz Solossa, Stefano Lilipaly, Evan Dimas, Hansamu Yama. Beberapa di antaranya tidak memiliki paspor.

"Hebatnya lagi, keluarga yang tidak memiliki paspor dibuatkan dalam 20 menit saja," kata Joko Driyono.

Awalnya, rencana ini dirahasiakan dari pemain. Namun, pemain akhirnya diberitahukan oleh anggota keluarga yang diundang berangkat ke Bangkok.

Sebelum 33 orang yang bakal berangkat besok, Risma Syahrozad selaku pacar Lerby Eliandry dan Okie Agustina yang merupakan istri Gunawan Dwi Cahyo, sudah tiba di Bangkok sejak Kamis (15/12/2016).

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X