Kompas.com - 11/12/2016, 13:43 WIB
Sundulan Sergio Ramos menentukan kemenangan Real Madrid atas Deportivo La Coruna pada pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (10/12/2016). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPSundulan Sergio Ramos menentukan kemenangan Real Madrid atas Deportivo La Coruna pada pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (10/12/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menaruh kepercayaan tinggi kepada Sergio Ramos yang menjadi pencetak gol kemenangan Real Madrid pada laga kontra Deportivo La Coruna, Sabtu (10/12/2016).

Pada laga di Stadion Santiago Bernabeu tersebut, Real Madrid yang sempat unggul lewat gol Alvaro Morata (50') lantas berbalik tertinggal lantaran dua gol Joselu (63', 65').

Mariano Meija membuat skor imbang pada menit ke-84. Baru pada menit ke-3 injury time, sundulan Ramos menentukan kemenangan tuan rumah.

"Pada menit-menit akhir, saya punya keyakinan bahwa Ramos akan mencetak gol. Demikian pula dengan Morata dan Mariano," kata Zidane seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi Real Madrid.

Pekan lalu, Ramos juga mencetak gol pada pengujung laga sehingga membuat Real Madrid bermain imbang pada laga kontra Barcelona di Camp Nou.

"Ramos memang spesial. Ini bukan kali pertama dia mencetak gol pada momen akhir. Dia adalah kapten kami dan satu dari sekian banyak pemain yang menjadi hati dan jiwa tim," tutur Zidane.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia punya karakter. Ramos tak pernah membuat kepalanya tertunduk. Itulah itu," ucap mantan pemain Real Madrid itu.

Menurut Zidane, Ramos punya kelebihan dalam membantu serangan ketika terjadi situasi bola mati. Tak mudah untuk menjaga kapten Real Madrid itu.

"Anda bisa saja menjaganya, tetapi Ramos pintar. Dia mencari ruang dengan baik dan bola seolah menjadi magnet bagi kepalanya. Dia selalu ada ketika bola jatuh," ujar Zidane.

"Sulit untuk menjaga dia dengan baik. Deportivo bertahan dalam situasi bola mati dengan baik. Namun, sebuah bola datang (ke Ramos) dan gol," tuturnya lagi.

Zidane memuji perjuangan para pemainnya. Dia pun mengaku bahwa kesalahan dibuat timnya sehingga bisa kemasukan dua gol. Namun, hal itu juga tak lepas dari permainan apik La Coruna.

"Terpenting, kami mendapat tiga poin. Ini adalah kemenangan penting bagi tim. Para pemain pantas mendapat ucapan selamat," ujar dia.

Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi Real Madrid. Dengan koleksi 37 poin dari 15 laga, El Real menjaga jarak enam poin dengan Barcelona.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X