Kompas.com - 09/12/2016, 06:42 WIB
Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, menonton siaran langsung laga antara Myanmar dan Kamboja di Novotel Araneta Center, Rabu (23/11/2016). ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.comPelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, menonton siaran langsung laga antara Myanmar dan Kamboja di Novotel Araneta Center, Rabu (23/11/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANGKOK, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Thailand, Kiatisuk Senamuang, menilai bahwa Indonesia bukanlah lawan mudah.

Thailand diunggulkan menilik kiprah dari fase grup hingga semifinal. Pada partai pertama, pasukan Kiatisuk meraih kemenangan 4-2 atas Indonesia.

Sebagai modal lain, Thailand mencatatkan kemenangan agregat 6-0 atas Myanmar pada dua partai semifinal.

Meski begitu, Kiatisuk enggan bersikap jemawa terkait peluang timnya melawan Indonesia.

"Masih ada dua pertandingan melawan Indonesia. Kami memang memenangi pertemuan pertama, tetapi laga ini berbeda," tutur Kiatisuk seusai semifinal kedua kontra Myanmar, Kamis (8/12/2016).

"Indonesia bukanlah lawan mudah karena kami juga sempat mengalami dua kali kemasukan (melawan mereka)," ucap pria berusia 43 tahun itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indonesia memang menjadi satu-satunya tim yang mampu membobol gawang Thailand pada Piala AFF 2016. Dalam empat laga lainnya, tim berjulukan The War Elephants selalu membukukan clean sheet.

Final Piala AFF kali ini bakal menjadi kali kedelapan buat Thailand. Mereka sempat menjuarai edisi 1996, 2000, 2002, dan 2014.

Adapun Indonesia sudah menembus final sebanyak lima kali, tetapi tidak pernah meraih gelar juara.

Pada final pertama, Rabu (14/12/2016), Indonesia akan berstatus tuan rumah terlebih dahulu. Tiga hari berselang, timnas akan melakoni laga penentu di Thailand. 

Kompas TV Indonesia Tuan Rumah Leg 1 Final Piala AFF
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber GOAL

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.