Arda Turan Gemilang, Barcelona Menang Telak

Kompas.com - 07/12/2016, 04:57 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol Arda Turan ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Liga Champions di Camp Nou, Selasa (6/12/2016). LLUIS GENE/AFPPara pemain Barcelona merayakan gol Arda Turan ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Liga Champions di Camp Nou, Selasa (6/12/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Arda Turan tampil gemilang saat Barcelona menang telak 4-0 atas Borussia Moenchengladbach pada pertandingan pamungkas Grup C Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa (6/12/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Pemain asal Turki itu mencetak tiga dari empat gol kemenangan timnya. Satu gol lain dibukukan Lionel Messi yang juga disuplai oleh Turan. 

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan 68 persen penguasaan bola.  Padahal Blaugrana hanya menampilkan beberapa pemain utama sebagai starter.

Sisanya diisi oleh para pemain pelapis yang sebelumnya tidak banyak mendapat menit bermain.Meski demikian, Barcelona tetap mampu menjadi tim berbahaya bagi Gladbach.

Arda Turan mengawali kegemilangannya pada laga ini dengan mempersembahkan assist bagi gol pertama tim yang dicetak Messi pada menit ke-16.

Pada sepanjang pertandingan, Barcelona memiliki total 14 kali percobaan yang delapan di antaranya tetap ke sasaran. Namun, skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Barcelona tidak terbendung lagi oleh Gladbach. 

Arda Turan menjadi bintang dengan mencetak tiga gol secara berturut-turut pada menit ke-50, ke-53, dan ke-67 memanfaatkan umpan silang Denis Suarez, Aleix Vidal, dan Paco Alcacer.

Sebelum pertandingan berakhir, beberapa peluang sempat di dapat Barcelona. Tetapi skor 4-0 menjadi penutup pertandingan.

Kemenangan ini membuat posisi Barcelona di puncak klasemen Grup C semakin kokoh dengan raihan 15 poin dari enam pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X