Memanasnya Hubungan Boateng dengan CEO Bayern Muenchen

Kompas.com - 28/11/2016, 12:23 WIB
Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, memberikan aplaus kepada para suporter seusai partai Liga Champions kontra PSV EIndhoven, di Stadion Philips, 1 November 2016. CHRISTOF STACHE/AFPBek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, memberikan aplaus kepada para suporter seusai partai Liga Champions kontra PSV EIndhoven, di Stadion Philips, 1 November 2016.
|
EditorNugyasa Laksamana

MUENCHEN, KOMPAS.com - Jerome Boateng merasa tidak senang dengan kritik yang dilontarkan CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, pada beberapa waktu lalu.

Boateng mendapatkan kritik dari Rummenigge setelah Bayern menelan kekalahan 3-2 dari Rostov pada laga fase grup Liga Champions, Rabu (23/11/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Boateng dinilai tampil di bawah ekspektasi dan hanya bermain selama 58 menit karena mengalami cedera otot paha.

Posisi Boateng kemudian digantikan oleh Mats Hummels.

Rummmenigge berpendapat bahwa performa Boateng menurun karena banyaknya aktivitas sang pemain di luar lapangan.

Boateng pun disarankan untuk fokus kembali sepenuhnya di sepak bola.

(Baca: Bek FC Bayern Muenchen Diminta untuk Mengubah Gaya Hidupnya)

Akan tetapi, kritik itu rupanya tidak membuat Boateng termotivasi. Sebaliknya, bek berusia 28 tahun itu malah mempertanyakan ucapan Rummenigge.

"Saya hanya bisa tertawa dengan pernyataan tersebut," ujar Boateng kepada Sky, Minggu (27/11/2016).

"Lain kali, dia (Rummenigge) bisa mengatakan itu secara personal di depan wajah saya. Maka, semuanya akan berjalan baik-baik saja," tutur Boateng melanjutkan.

Kekalahan dari Rostov memastikan Bayern di posisi runner-up pada klasemen Grup D Liga Champions. Mereka mengemas sembilan poin, atau terpaut enam poin dengan Atletico Madrid di urutan pertama.

Adapun di ajang Bundesliga, Bayern sedang berada di urutan kedua dengan raihan 27 poin. Posisi puncak klasemen sementara dipegang oleh RB Leipzig dengan keunggulan tiga angka.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Sky
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X