Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jerome Boateng Raih Penghargaan Pemain Terbaik Jerman

Kompas.com - 15/08/2016, 06:02 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bek tengah Bayern Muenchen, Jerome Boateng, meraih penghargaan Pemain Terbaik Jerman 2016. Pemain tim nasional Jerman itu mendapatkan 163 suara.

Boateng merupakan salah satu pemain vital Bayern pada musim lalu. Dia sukses mengantarkan klubnya meraih dua trofi domestik, dan mencapai babak semifinal Liga Champions.

Dalam meraih penghargaan Pemain Terbaik Jerman tahun ini, Boateng mengalahkan dua rekan setimnya di Bayern, yakni Thomas Mueller (95 suara), dan Robert Lewandowski (90 suara).

Adapun gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menduduki peringkat keempat dengan 68 suara, dan Manuel Neuer berada di urutan kelima dengan meraup 54 suara.

Uniknya, Boateng menjadi pemain belakang pertama yang meraih penghargaan tersebut setelah legenda Borussia Dortmund, Juergen Kohler, pada 1997.

Tahun lalu, penghargaan Pemain Terbaik Jerman jatuh ke tangan eks gelandang Wolfsburg yang kini memperkuat Manchester City, Kevin de Bruyne.

Kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik Jerman berlaku untuk semua pemain Bundesliga dan pemain Jerman yang berkarier di luar Jerman.

Adapun pihak yang berhak melakukan voting adalah para jurnalis olahraga Jerman, yakni sebanyak 674 orang.

Sementara itu, pelatih Darmstadt, Dirk Schuster, sukses meraih penghargaan Pelatih Terbaik Jerman 2016. Dia mengalahkan pelatih sekaliber Thomas Tuchel dan Josep "Pep" Guardiola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com