Kompas.com - 16/11/2016, 07:04 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


LONDON, KOMPAS.com - Wayne Rooney tidak akan terkena hukuman atas tindakannya meminum alkohol setelah pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 antara tim nasional Inggris dan  Skotlandia pada Sabtu (12/11/2016).

Menurut pemberitaan di Inggris, Rooney dengan mengenakan seragam Inggris menceracau setelah meminum anggur merah dan bir di The Grove Hotel, Watford, yang merupakan tempat mereka menginap.

The Sun mengklaim Rooney menerobos ke pesta pernikahan yang berlangsung di hotel tersebut sehari sesudah Inggris menang 3-0 atas Skotlandia atau sehari sebelum sesi latihan melawan Spanyol. Laga ini akan berlangsung pada Selasa (15/11/2016).

Rooney dipastikan absen dalam pertandingan melawan Spanyol karena mengalami cedera lutut. Penyerang berusia 31 tahun itu pun sudah dipulangkan ke Manchester United.

Pemulangan Rooney menyebabkan kecurigaan bahwa dia sedang dihukum atas tindakan indispliner oleh Gareth Southgate.

Namun, dipahami juga bahwa Rooney bersama pemain lainnya mendapatkan jatah libur pada Sabtu (12/11/2016) dan tidak melanggar aturan apapun dengan minum-minum.

Insiden ini juga dinilai tidak memengaruhi peluang Rooney untuk dipanggil pada laga persahabatan berikutnya. Pertandingan Inggris selanjutnya adalah melawan Jerman dan Lithunia pada Maret 2017.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dipandang perlu memutuskan soal aturan konsumsi alkohol bagi pemain saat libur dari timnas Inggris.


 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.