Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Anggap Manchester United Tak Siap Mental

Kompas.com - 04/11/2016, 08:04 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber BT Sport

ISTANBUL, KOMPAS.com - Jose Mourinho menganggap Manchester United tak siap secara mental saat menghadapi Fenerbahce di Stadion Sukru Saracoglu, Kamis (3/11/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Old Trafford, 20 Oktober 2016, Manchester United berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Fenerbahce.

Namun saat di kandang Fenerbahce, Manchester United justru kalah 1-2. Bahkan, Setan Merah sudah kebobolan ketika laga baru berjalan satu menit melalui tendangan salto Moussa Sow.

Kemudian, tendangan bebas terukur Jeremain Lens pada menit ke-59 membawa Fenerbahce unggul dua gol, sebelum diperkecil Manchester United lewat sepakan Wayne Rooney menjelang akhir laga.

Dengan demikian, Manchester United harus turun posisi pada klasemen Grup A. Mereka kini menduduki peringkat ketiga dengan enam poin.

Sedangkan Fenerbahce menggapai urutan kedua dengan mengemas tujuh poin, atau hanya kalah selisih gol dari Feyenoord di posisi pertama.

Terkait kekalahan Manchester United, Mourinho pun memaparkan sejumlah faktornya.

"Saya pikir mereka (Fenerbahce) pantas menang. Sepak bola bukan hanya tentang kualitas, tetapi juga usaha, komitmen, dan tampil hingga mencapai batas," kata Mourinho kepada BT Sport.

"Jadi, wajar jika Fenerbahce menang. Sebuah tim yang kebobolan hanya dalam waktu dua menit menunjukkan bahwa tim itu tak siap secara mental, dan tidak fokus," ucap Mourinho.

Meski begitu, Mourinho masih optimistis dengan kans Manchester United di ajang Liga Europa.

Pelatih berjulukan The Special One itu akan berusaha membawa tim asuhannya untuk memenangi dua laga terakhir penyisihan grup.

"Rasanya seperti tampil pada laga final Liga Champions, tetapi kami hanya bermain layaknya dalam sebuah laga uji coba musim panas," tutur Mourinho.

"Semuanya tergantung kepada kami. Jika kami memenangi dua pertandingan tersisa, tentu kami akan lolos," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BT Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com